Pjs Bupati Berang ! Pencairan DD Terlambat



Sumber/Editor : Humas Pemkab/Andono Wibisono
Foto dan Naskah : Aan Kurniawan Humas Pemda
PENJABAT Sementara Bupati Parigi Moutong (Parmout) Mohammad Nadir berang, akibat lambatnya pencairan dana desa tahap kedua oleh instansi terkait. Pihaknya langsung menggelar rapat terbatas (Rantas) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Parmout pekan lalu (11/05/2018).

Nadir menilai bahwa lambatnya pencairan dana desa akan menjadi bumerang bagi pembangunan di Parmout, khususnya di desa-desa sesuai dengan program pemerintah. Penegasan itu juga disampaikan langsung Nadir pada peserta Rantas yang umumnya tenaga pendamping dana desa.

Seperti diketahui, sesuai hasil Laporan PMD Provinsi Sulteng dan langsung penegasan Gubernur Longki Djanggola, Kabupaten Parmout mengalami perlambatan pencairan DD. Penegasan itu membuat Pjs Nadir mendapat perhatian langsung dari gubernur. ‘’Saya mendapat penyampaian lisan langsung dari Bapak Gubernur. Olehnya saya berharap seluruh pemangku kepentingan baik dari dinas PMD dan pendamping dana desa untuk segera memaksimalkan rencana dan program dengan mempercepat pencairan dana desa tahap kedua,’’ terang Nadir.

PMD Kabupaten Parmout dinilai lamban dan tidak maksimal. Hal itu diakibatkan adanya kelalaian terkait pencairan dan pengimputan penggunaan dana desa tidak berjalan dengan baik, tambah Pjs Bupati Parmout itu. **






Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN