Polres Banggai Amankan Penimbun Gas Melon

Reporter/Luwuk : Imam Malik

KELANGKAAN Gas elpiji subsidi Tiga Kg di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai langsung direspon Polres Banggai. Sejumlah toko diperiksa. Hasilnya, diduga ada penimbunan di Toko Global Elektronik Luwuk. Toko itu ternyata tidak memiliki ijin penjualan. Pemeriksaan dilakukan (22/05/2018) berdasarkan informasi masyarakat.

Ditemukan di toko itu tabung kosong gas elpiji 75 biji dan dan tabung gas elpiji masih berisi sejumlah 81 biji. Unit Tekap Maleo Polres Banggai akhirnya menyita sejumlah tabung gas melon itu. Diduga 100 buah tabung gas subsidi 3 Kg dikirim melalui ekspedisi kendaraan truk Fuso dari Makasaar tujuan Luwuk. Diperkirakan muatan dibongkar tanggal  21 Mei 2018 di depan Toko Global Elektronik.

Hari itu juga, pukul 19.30 Wita dengan gerak cepat Unit Tekap Maleo Polres Banggai mencari keberadaan mobil Fuso tersebut. Pukul 20.15 Wita mobil itu berada di daerah Kilongan Luwuk sedang memuat kopra, kemudian truk tersebut diamankan ke Mako Polres Banggai lama sebagai barang bukti.

Selain menyita barang bukti, Polres mengamankan saksi pegawai toko untuk diminta keterangan, juga sopir truk Fuso. Kejadian itu dibenarkan Kapolres Banggai AKBP Moch, Soleh. Ia menandaskan bahwa hal tersebut tidak dapat dibiarkan. ‘’Tetap proses lanjut dan tidak ada toleransi, sebab itu sangat meresahkan masyarakat. Menimbun gas elpiji subsidi tiga kg dan menjual harga lebih tinggi dari harga eceran. Ini harus ditindak tegas apalagi sekarang ini gas elpiji subsidi langka. Kami adakan dulu penyelidikan lebih lanjut sehingga kita tetapkan sebagai tersangka, supaya ada efek jera bagi penimbun gas elpji subsidi 3 kg, yang sangat meresahkan masyarakat,’’ kata Kapolres.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN