Polres Poso Gelar Rapat Lintas Sektoral

Foto: foto bersama para petinggi dan para tokoh lintas agama
MENYIKAPI Situasi aksi terorisme di Surabaya serta meningkatkan situasi Kamtibmas kabupaten Poso di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Kepolisian Polres Poso, Sulteng bekerja sama dengan Pemda Poso menggelar rapat lintas sektoral. Rapat lintas sektoral ini dihadiri Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara, Danyon 714/SM, para tokoh lintas agama, ketua MUI Poso, ketua FPI Poso, anggota intelejen TNI/Polri, para Kapolsek, para camat dan jurnalis Poso.

Kegiatan di pusatkan di ruangan Pogombo Kantor Pemda Poso. Selasa 15 Mei 2018. Bupati Darmin mengatakan, jika  kejadian di  Surabaya bukan masalah agama hanya perbuatan oknum saja.  Dan saat ini wilayah Poso sudah dalam kondisi aman.

Kata Darmin, saat ini sangat dibutuhkan kebersamaan antara berbagai pihak untuk membuat Poso kearah lebih baik. Yang hadir disini, untuk memberikan yang terbaik di daerah Poso.  Pemda Poso fokus untuk membangun Poso. Kami merasa Poso cerminya Kabupaten Poso. Kalau kota kita tidak bangun tidak perbaiki banyak yang tidak akan hadir di Poso. Sehingga dalam kegiatan keagamaan, budaya dan adat istiadat siapa pun yang mengundang dan apapun agama yang undang kami pasti hadir," ungkap Darmin.


Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara menyampaikan, kepolisiaan Polres Poso telah mempersiapkan pengamanan bulan suci Ramadhan yang merupakan kegiatan agenda tahunan pihak kepolisian. Pengamanan bulan suci Ramadhan akan dilakukan lebih intensif. Polisi juga selama pelaksanaan sholat tarwih, sahur hingga buka puasa akan menjaga keamanan dengan secara maksimal.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN