Polres Razia Knalpot Bogar Karena Warga Resah

Reporter/morowali : bambang sumantri

MENANGGAPI Keluhan masyarakat terkait mengganggunya suara bising knalpot racing/bogar, jajaran Polres Morowali langsung bergerak cepat. Saat menunggu waktu berbuka puasa di eumah jabatan Bupati Morowali Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, aejumlah anggota Satlantas Polres Morowali dan unit Sabhara menggelar razia. Alhsil, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar terjaring.

Knalpot tersebut langsung dibuka di tempat dan harus diganti dengan knalpot standart jika ingin kendaraannya lepas. Hal itu sangat diapresiasi warga Bungku karena masalah knalpot bogar memang sudah lama menjadi keluhan, utamanya jika melintas di depan masjid yang tengah digunakan untuk ibadah.

"Syukur...!!! Biar tau rasa itu orang-orang yang pake knalpot bogar, biasanya biar orang sementara shalat, lewat di depan masjid suaranya seperti setan, mau pecah ini gendang telinga, semoga saja Polisi terus melakukan razia" ujar Prasetyo, salah seorang warga Bungku.

Kasatlantas Polres Morowali, AKP Mulya Adhimara menjelaskan bahwa operasi yang dilakukan pada Selasa (29/5/2018) sore dan malam sekitar pukul 20.45 Wita itu merupakan giat patroli hunting dengan jumlah  15 personil, dipimpin Sabhara dan KBO Lantas Polres Morowali, dengan sasaran sepeda motor yang berknalpot bogar.

Dikatakannya, operasi serupa akan terus dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi lapangan, demi terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan tentram, apalagi dalam menghadapi Pilkada serentak. "Insya Allah akan kita lakukan lagi, kita lihat situasi dan kondisi ya, karena ini sudah menjadi keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan bisingnya suara knalpot bogar di wilayah Bungku," tandas AKP Mulya Adhimara.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN