Rela Antri, Warga Serbu ‘Melon’

Reporter : Iksan Madjido

SEJAK Dibuka kemarin, Selasa (8/5/2018) pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439H, yang digelar pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah di lapangan Kelurahan Palupi, distributor gas 3 kg yang paling banyak diserbu warga.

Berbagai macam kebutuhan pangan pokok dan lainnya tersedia pada pasar murah yang akan berlangsung sampai hari ini, Rabu (9/5/2018). Warga rela antri untuk mendapat elpiji 3 Kg, karena harga jualnya sesuai dengan HET yakni Rp16.000.

Tak pelak, gas elpiji alias si “melon” itu menjadi yang paling diserbu oleh warga. Sejak dibuka pukul 09.00 hingga siang hari, pasar murah tidak pernah sepi dikunjungi warga. Namun untuk mendapatkannya, warga harus menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, dan Kartu Keluarga (KK). “Kalau pake KTP, dapat 1 tabung. Sedangkan kalau KK bisa dapat 2 tabung,” ujar petugas distributor.

Salah seorang warga yang ikut antre, Nisfah menjelaskan dirinya rela antri hingga berdesak-desakkan karena penjualan gas 3 kg akhir-akhir ini sulit didapat. Kalaupun ada pastinya harganya sudah tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), melainkan biasanya dijual mulai dari Rp28 ribu sampai Rp35 ribu per tabung.

“Susah cari gas 3 kg sekarang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Makanya pas dengar ada pasar murah dan jual gas 3 kg, saya sama paitua kesini,” jelasnya. Azis Suradji (57) warga lainnya, berharap pemerintah bisa mengadakan pasar murah secara rutin, terutama menjelang ramadan. Dengan begitu, kata dia masyarakat ekonomi lemah bisa terbantu dengan keberadaan pasar murah, khususnya penyediaan gas 3 kg.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN