RPJMD Banggai di Ubah

Reporter/Luwuk : Pariaman Tambunan
KONSULTASI Publik terkait rancangan awal perubahan RPJMD Kabupaten Banggai belum lama ini (16/05/2018) dilakukan di ruang rapat Bappeda dan Litbang Pemkab Banggai. Acara itu  dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Banggai H.Mustar Labolo, pimpinan OPD, TNI, Polri dan tokoh masyarakat.

Wabup menyampaikan penyusunan perubahan rencana pembangunan jangka menengah ( RPJMD) Banggai tahun 2016 2021 adalah amanat UU 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan UU 23 tahun 2014 tentang Pemda. Perubahan itu juga didasari Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Berdasarkan hal itu, pemerintah kabupaten menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pada pasal 342 ayat satu bahwa perubahan RPJMD dapat dilakukan, kata Mustar. Dalam rangka untuk lebih terarahnya pencapain visi-misi Bupati Banggai yaitu pemerintahan patuh dan bersih menuju pemerintahan yang berwibawa maka gambaran umum kondisi daerah capaian kinerjanya meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, dan daya saing daerah.


‘’Sejauh mana keberhasilan pembangunan daerah yang dilakukan selama ini berbagai aspek yang nantinya perlu ditingkatkan untuk optimalisasi pencapaian keberhasilan pembangunan kita di Kabupaten Banggai,’’ tutur Mustar. Untuk itu diharapkan pimpinan OPD bekerja sama yang baik agar peningkatan pembangunan di Banggai dapat lebih meningkat lagi dan dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang lebih maju di Sulteng.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN