Reses Dekot; Elpiji 3 Kg Ditangani Kelurahan

Reporter: Firmansyah
DI Bulan Ramadan saat ini, kelangkaan gas elpiji 3 Kg menjadi keresahan warga kota. Di Jalan Banteng Kelurahan Birobuli Selatan, Palu Selatan, warga berharap agar si melon pendistribusianya kembali melalui kelurahan. Dengan demikian, penyalurannya dapat secara merata kepada yang membutuhkanya.

Hal ini diungkapkan  anggota Komisi B DPRD Palu Ratna Sari Agan kepada sejumlah media, saat pelaksanaan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di Dapil III, Jumat (18/5/2018) pekan lalu. Menurut Dewi, untuk menghindari pembelian oleh pihak yang tidak memenuhi kriteria sebagai penerima subsidi, ia mengaku sebaiknya pihak kelurahan yang menyalurkan. Karena kelurahanlah yang paling mengetahui kondisi ekonomi warganya.

‘’Kalau kembali ke tujuan pengadaan gas elpiji 3 kg, hal tersebut merupakan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu. Tapi kenyataanya saat ini, banyak pelaku usaha justru memanfaatkan hal tersebut. Dengan mengatasnamakan usaha kecil menengah (UKM). Padahal orientasinya di lapangan, mereka sebenarnya dikategorikan mampu,’’ tuturnya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN