Rp. 60,360 M Dana Bos dan JKN

Reporter/Donggala : Zubair/Andono Wibisono

POLEMIK Kurangnya dana yang dilaporkan di LKPj TA 2017 Kabupaten Donggala senilai Rp60,367 miliar ternyata adalah dana BOS (biaya operasional sekolah) dan jaminan kesehatan nasional. Kedua mata anggaran itu tidak dipsoting dalam LKPj karena langsung ke rekening satuan pendidikan dan yang sama juga dana JKN.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Donggala, Rahman di hadapan Pansus DPRD (11/05/2018) pekan lalu. Kata Rahman, terkait angka sebesar itu memang tidak terposting dalam sistem penerimaan di Badan Pendapatan daerah.

Untuk BOS sebesar Rp49,7 miliar lebih ditransfer langsung ke rekening satuan pendidikan.  Hal yang sama dana JKN senilai Rp10 miliar lebih. Dana JKN belum tercatat dan tidak melewati laporan pada badan pendapatan. Akibat hal itu maka menjadi polemik di masyarakat.

Terpisah Ketua Pansus I LKPj 2017, Aswan M Da'ali mengingatkan kepada Dinas Keuangan Donggala untuk berhati-hati dan teliti dalam menyampaikan laporan dan seiring dengan sistem yang normatif digunakan. Sehingga kata Aswan ini tidak menjadi polemik di publik, dan yang menjadi korban adalah pemerintah. Bekerja secara profesional dengan mematuhi sistem yang ada akan lebih baik agar pengelolaan sistem keuangan Donggala itu benar dijalankan dengan baik. **



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN