Sekolah Islam Al Azhar Buka Di Kota Palu

Foto : Kepala Sekolah Islam Al-Azhar Palu, Muhammad Yatim, M.Pd (Iksan)
Reporter : Iksan Toili  
KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- FAST CENDIKIA Muslim bekerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar  (YPI) untuk pertama kalinya di Sulawesi Tengah mendirikan sekolah bernuansa Islami mulai dari TK sampai SD. Sekolah itu diberi nama KB-TK Islam Al Azhar 59 dan SD Islam Al Azhar 63 Palu. Al Azhar sendiri merupakan suatu lembaga yang fokus dan bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

Tujuan didirikannya Sekolah Islam Al Azhar 63 di Kota Palu agar kiranya warna pendidikan yang ada di Kota Palu lebih tambah berwarna mengikuti kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar dan kota lainnya.

Saat ini Sekolah Islam Al Azhar Palu sudah membuka pendaftaran untuk penerimaan calon siswa baru baik untuk siswa TK maupun siswa SD, tahun ajaran 2018/2019. Pendaftaran sendiri sudah mulai dari 22 Januari 2018 dan rencana pendaftaran akan di tutup setelah batas kuota sudah mencapai batas, baik TK maupun SD.

Menurut Kepala Sekolah Islam Al Azhar Palu, Muhammad Yatim, M.Pd saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (8/5/2018) menjelaskan, sampai saat ini calon siswa yang sudah didaftarkan orang tua murid dan menyelesaikan biaya administrasi jumlahnya sudah 13 siswa untuk TK dan SD 25 siswa.

“Karena ini merupakan sekolah baru jadi batas maksimun untuk kuota siswa tahun ini hanya kami batasi sampai 50 orang calon siswa saja. Baik TK maupun SD guna untuk efesiensi pengajaran di dalam kelas,” ujarnya.


Menurut Yatim, visi misi sekolah Islam Al Azhar Palu yaitu sistem pendidikan yang bertumpuh pada Imtaq dan Imtek. Agar ilmu agama dan dan ilmu pengetahuan bisa seimbang. Harapanya agar kelak siswa yang lulus dari sekolah Islam Al Azhar Palu tumbuh dengan pengetahuan yang baik agar kelak bisa membangun daerahnya masing-masing, berguna bagi orang banyak dan dapat membahagiakan kedua orang tuanya. Sebagaimana Motto dari Sekolah Islam Al Azhar Palu Yakni, mencetak generasi cerdas, kreatif, dan berakhlaqul karimah.

Tambahnya, Untuk Kurikulum yang di terapkan di Sekolah Islam Al Azhar Palu yaitu menggunakan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional dan kurikilum pengembangan pribadi muslim YPI Al Azhar. “Yang mana Pengembangan pribadi muslim dimaksud adalah metode pengembangan pendidikan yang dilakukan setiap harinya kepada siswa agar siswa terjaga sopan santunnya sehingga karakter dari setiap siswa bisa lebih baik, diajarkan gerakan salat, mengaji dan lain-lain, jelasnya.
Harapnya, bagi orang tua yang akan menyekolahkan putra putrinya di Sekolah Islam Al Azhar ini, terutama bagi orang tua yang sibuk dengan pekerjaan akan merasakan nyaman dikarenakan anak mereka akan diajarkan pendidikan umum dan agama. Dan pada siang dan sore hari akan mendapatkan tambahan ilmu agama serta kegiatan ekstra kulikuler yang akan menambah ilmu setiap siswanya baik dari ilmu pengetahuan, sosial dan khususnya ilmu keagamaan.

Proses pengajaran dis ekolah Islam Al Azhar hampir sama dengan sistem pengajaran dengan sekolah pada umumnya. Hanya saja di Sekolah Islam Al Azhar siswa akan mendapatkan waktu pembelajaran agama lebih banyak. Normalnya pendidikan tentang agama hanya berkisar dua jam saja di sekolah Islam Al Azhar akan mendapatkan waktu lebih intensif yakni sampai tiga jam yang disesuaikan setiap harinya.

Ditambah lagi setiap siswa siswi Sekolah Islam Al Azhar akan diajarkan pembiasaan sedini mungkin untuk setiap paginya yakni diajarkan Iqra, berdo’a, tadarus, tata cara berwudhu, tata cara solat yang benar dan masih banyak lagi.


Sedangkan untuk tenaga pengajar yang ada di Sekolah Islam Al Azhar Palu, adalah tenaga pengajar dengan latar belakang Fakultas Ilmu Pendidikan yang sudah teruji kemampuannya dalam mendidik siswa-siswinya. 

Untuk Fasilitas penunjang yang ditawarkan dari sekolah Islam Al Azhar sangat banyak mulai dari gedung sekolah, sarana ibadah, perpustakaan, ruang komputer, ruang musik, ruang seni, ruang kelas full AC, halaman parkiran yang luas, aula seba guna, lapangan olahraga, toilet khusus putra dan putri, kantin, dan armada untuk antar jemput siswa-siswinya.

Selain itu untuk baju seragam dari Sekolah Islam Al Azhar Palu bisa dibilang sedikit lebih unik dan berwarna. Karena setiap harinya siswa akan menggunakan seragam berbeda saat ke sekolah. 

Bagi orangtua khususnya yang ada di Kota Palu yang ingin menyekolahkan anaknya di Sekolah Islam Al Azhar Palu bisa langsung mendaftrakan putra putrinya di Sekolah Islam Al Azhar yang berlamatkan di Jalan Diponegoro No.74 Palu. Atau info sekolah bisa langsung menghubungi panitia penerimaan siswa di Nomor (0451) 4011885.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN