Selama Ramadan, Warung Dilarang Pamer Menu Makanan

Sumber : Humas Pemkot

GUNA Memberi kenyamanan bagi muslim menjalankan ibadah puasa ramadan 1439 hijriah di Palu, Wali Kota Hidayat mengeluarkan himbauan agar seluruh pemilik jasa usaha kuliner dan hiburan tidak show force alias ‘pamer’ ke publik. Himbauan itu berupa edaran untuk restoran, warung, kafe, tempat karaoke, diskotik, panti pijat, spa di Palu. Termasuk memajang menu makanan di depan warung.

Wali Kota juga meminta pemilik jasa tersebut tidak membuka secara transparan di siang hari selama ramadan. Untuk usaha jasa hiburan seperti diskotik, karaoke, panti pijat dan spa juga dilarang buka di siang hari. Dilarang membunyikan suara musik kecuali setelah selesai pelaksanaan salat taraweh pukul 21.30 Wita hingga 24.00 Wita.

Wali Kota juga berharap agar pimpinan usaha melaksanakan pengawasan internal terhadap usahanya untuk mentaati  surat edaran tersebut, " Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Palu agar menghargai pelaksanaan ibadah puasa bulan suci ramadan, dengan tidak merokok, makan dan minum di tempat umum,’’ pintanya.


OPD pengawas pelaksanaan SE tersebut yaitu Satuan Pol PP Kota Palu, Satgas K5 46 Kelurahan di bawah kendali Polres Palu dan Kodim 1306 Donggala. Hidayat juga berpesan agar Satuan Pol PP Kota Palu dan Satgas K5 46 Kelurahan untuk membuat posko Ramadhan 1439 H/2018 M.

Baca selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN