SMPN 14, Tutup Pesantren Kilat dengan Bukber

Reporter: Yohanes Clemens
BELUM Lama ini, sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 14 Palu, menutup kegiatan pesantren kilat kelas VII dengan buka puasa bersama (Bukber) di mushola SMPN 14 Palu.

Dalam penutupan pesanteren kilat tersebut,  dihadiri Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Palu, Kamrudin, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Palu Imam Susanto, Kepala SMPN 14 Palu, Herlina, serta sejumah guru dan siswa SMPN 14 Palu.


Kepsek SMPN 14 Palu, Herlina mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari bentuk pendidikan karakter yang ditanamkan pada peserta didiknya. Penanaman nilai-nilai agama adalah bagian dari pendidikan karakter, sekaligus bentuk toleransi antar umat beragama di sekolah.

‘’Pelaksanaan buka puasa bersama (Bukber) sebagai semagat kebersamaan dan toleransi dalam beragama, sehingga hal itu didorong dilakukan,” terangnya lagi.  Herlina, menambahkan, Bukber kali ini sangat luar biasa. Karena dirangkaiakan dengan penutupan pesantren kilat. Bahkan juga hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota.

"Tentunya kami senang saat berbuka puasa kali ini, yang mana dihadiri oleh dinas pendidikan kota. Apalagi sekaligus dirangkaikan dengan penutupan pesantren kilat," tuturnya. Dari hasil pantuan media, kegiatan Bukber tersebut berjalan dengan penuh khidmat. Namun sesekali diiringi tawa para peserta pesanteren kilat. Pasalnya, pengisi tausiah saat menunggu waktu berbuka puasa dapat mencairkan suasana.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN