Tarif Wisata Matantimali Murah



Reporter : Iksan Madjido
TERKAIT maraknya berita di medsos khususnya di Fb tentang mahalnya tarif masuk ke areal lokasi wisata paralayang Matantimali di Desa Vayu Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi, membuat pemerintah desa (pemdes) Vayu angkat bicara.

“Itu informasi yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab. Tidak ada tarifnya sampai ratusan ribu. Silahkan cek sendiri di papan pengumuman itu,” kata Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD)) Vayu, Aldir sambil menunjuk ke pengumuman di depan palang masuk lokasi wisata.

Akibat informasi ini, menurutnya, menyebabkan kunjungan ke area wisata paralayang ini.

Padahal kenyataannya, untuk masuk ke lokasi paralayang cukup membayar biaya masuk Rp10 ribu/sepeda motor dan Rp20 ribu/mobil.

Tidak cukup hanya itu, setelah melewati palang yang dipasang oleh pemdes Vayu, untuk masuk dan memasang tenda bagi pengunjung yang akan menginap. Harus membayar Rp3500/orang dan parkir kenderaan Rp5 ribu.
Sedangkan untuk memasang tenda, pengunjung cukup merogoh kocek Rp15 ribu/tenda.

Menurut Aldir, dana Rp10 ribu masuk ke kas desa, sedangkan dana parkir dan tenda masuk ke pemda Sigi dalam hal ini Dinas Pariwisata Sigi.

Pantauan Kaili Post di lokasi, Sabtu-Minggu hanya beberapa saja tenda yang ada. Beda dengan menjelang puasa tahun lalu, puluhan tenda dan banyak pengunjung yang menginap di lokasi ini menikmati pemandangan Kota Palu dari atas gunung.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN