Truk Pengangkut Sawit Milik PT SJA Terbalik

Terbaliknya Mobil Truk Pengangkut Sawit Milik PT. SJA
Foto : IST / warga untuk Kailipost
Reporter : Ishak Hikam

TRUK PENGANGKUT Kelapa sawit  tumpah alias terbalik ke jalan menuju PT. Sinar Jaya Abadi (SJA). Truk beserta muatan yang terbalik di tengah tanjakan itu mengakibatkan kemacetan panjang  (13/5/2018) pekan lalu.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan antara Desa Kele'i dan Diri Kecamatan Pamona Timur tersebut bermula saat truk bernomor polisi DN 8466 CA yang dikemudikan Razak berpapasan dengan kendaraan tangki bermuatan minyak mentah yang akan menuju ke Poso milik PT. Sinar Mas.

Dengan keadaan posisi jalan yang menurun dan sempit serta berliku, pengendara mobil tangki bermuatan minyak tersebut memaksa masuk ke badan jalan membuat roda mobil truk bermuatan kelapa sawit milik PT. SJA tersebut jatuh ke bibir jalan sehingga kemiringan mobil sudah tidak seimbang lagi, dan menggakibatkan truk sawit tersebut terbalik.

Kepada wartawan, Razak mengatakan, mobil truk minyak mentah milik PT.Sinar Mas terlalu mengambil jalan, ‘’Kami sudah melewati garis putih, yang membuat ban mobil kami jatuh ke bibir jalan hingga mobil terbalik, tutur Razak selaku sopir truk PT.SJA. Truk yang berisi kelapa sawit seberat 9 ton ini berhamburan di pinggiran jalan Kele'i  dan Didiri.

“Untungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa, supir bersama kernet dan dua orang penumpang juga tidak mengalami luka-luka hanya saja kerusakan di bagian samping kiri kaca retak dan spion bengkok," ucapnya. Peristiwa tersebut  sudah di tangani oleh pihak Polisi Jalan Raya (PJR) yang kebetulan melintas sewaktu kejadian. Kedua belah pihak sudah di atur secara kekeluargaan, mobil tangki yang berisi minyak tersebut siap untuk menarik mobil truk yang terbalik dan mengatur semua buah kelapa sawit yang sudah berhamburan di pinggiran jalan.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN