Unismuh Hanya Terima 2000 Maba

Reporter : Yohanes Clemens

UNIVERSITAS Muhammadiyah (Unismuh)  Palu hanya mampu menerima mahasiswa baru (Maba) 2000 orang. Jumlah itu dari rasio dosen yang ada. Demikian dikterangkan Rektor Unismuh Dr H Rajindara, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Rajindara menjelaskan, jika Unismuh menerima mahasiswa lebih dari angka tersebut, maka Unismuh harus menambah dosen lagi untuk memenuhi kebutuhan itu. ‘’Itu (lebih dari 2 ribu.Red) menjadi permasalahannya lagi. Jika menerima lebih dari dua ribu mahasiswa, kita harus menambah dosen lagi. Artinya rasio dosen dengan mahasiswa paling toleransi dua ribuan. Ketika melebihi itu harus menambah dosen, kalau mau aman. Supaya tidak disentil oleh pemerintah yaitu Dikti. Sehingga maksimal 2 ribu, jika lebih aman 1.500 peserta. Kita juga berpikir begitu, bukan mau kuantitas tetapi mengarah ke kualitas juga.’’ Terang rektor Unismuh Palu itu.

"Swasta itu kan bukan semata-mata kuantitas tetapi juga kualitas. Kalau dulukan kuantitas. Apa yang bisa dipromosikan, tapi sekarang ini kan masyarakat pintar kalau kualitasnya kurang bagus akreditasinya kurang bagus siapa yang mau masuk kesitu," tandasnya. Ia menambahkan, untuk Unismuh Palu saat ini sudah ada 25 dosen yang memiliki gelar doktor, hal itu sangat luar biasa. Unismuh kampus swasta yang paling banyak dosenya yang memiliki gelar doktor.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN