Wakapolres : Selama Ramadhan Stop Masjid Ajang Kampanye

Reporter / Donggala : Zubair  " Wakapolres Donggala Kompol Abubakar Djafar SH, MM

KEPOLISIAN Resort Donggala fokus terhadap empat hal urgen. Pertama; imbauan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Donggala agar mewaspadai masjid digunakan sebagai tempat berkampanye bagi para Paslon. Hal itu diungkapkan Waka Polres Kompol Abubakar Djafar usai salat Jumat di masjid Nurul Hidayat Kelurahan Gunung Bale pekan lalu.

Dia menegaskan bahwa sesuai koordinasi bersama KPU, Panwas, dengan kepolisian maka tidak membenarkan masjid digunakan kampanye dengan membawa pesan politik. Untuk itu masyarakat segera menyampaikan dan melarang jika ada penceramah melakukan hal itu pada bulan ramadhan.
Kedua lanjut dia, terkait pihaknya selaku koordinator Cyber pungli, dia mengingatkan kepada masyarakat untuk melaporkan dugaan pungutan liar (Pungli) di sejumlah pelayanan pemerintah, termasuk sekolah -sekokah yang menyelenggarakan penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru. 

‘’Saya imbau masyarakat di Kelurahan Gunung Bale khususnya dan Kabupaten Donggala umumnya, agar melaporkan ke saya kalau ada pungli baik pada pelayanan, maupun pada penerimaan siswa di tahun ajaran baru di sekolah sekolah," ujarnya.

Selain itu terkait kampanye anti narkoba dimana semakin maraknya penyalahgunaan obat terlarang, dia mengingatkan kepada remaja remaja di Donggala untuk tidak terpengaruh dan mengganakan obat obat terlarang. Peran orang tua dibutuhkan dalam memantau gerak gerik anak-anak mereka.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN