Wali Kota Dan Bupati Sigi Bahas Tapal Batas

Sumber / Reporter : Humas Pemkot / Firmansyah
MENYIKAPI Polemik tapal batas antara Kota Palu dan Kabupaten Sigi,  Wali Kota Hidayat  melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sigi, Senin (7/5/2018). Kunker terkait perbatasan antara Kelurahan Petobo dan Ngata Baru yang hingga kini belum menemui titik terang.

Menurut Wali Kota, polemik tapal batas wilayah tersebut harus disikapi secara bijaksana, tanpa mengesampingkan nilai-nilai adat, budaya, toleransi, gotong-royong antara Pemkot dan Pemkab Sigi. Karena dari segi historis, kedua wilayah tersebut masih merupakan satu rumpun yang berkaitan erat satu dengan lainya.

Olehnya, dia berharap agar penyelesainya dilakukan secara kekeluargaan. Namun tepat sasarannya. ‘Kami berharap agar penyelesaian tapal batas antara Kelurahan Petobo dan Ngata Baru, bisa berjalan dengan baik. Karena tidak bisa dipungkiri, antara Palu dan Sigi masih satu rumpun Kaili. Selain itu kita to Kaili ini sesungguhnya cinta perdamaian,’akunya.

Selain itu, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa rencana ke depan di lokasi perbatasan tersebut akan dibangun beberapa fasilitas, seperti embarkasi calon jemaah haji, sport center atau lapangan bola dan asrama TNI Angkatan Udara. Namun untuk pemanfaatan tanah yang hingga saat ini masih menjadi sengketa masyarakat di dua wilayah tersebut harus melibatkan pemerintah daerah terkait.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST !!!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN