Wali Kota Diminta Tegas, Bak Air Watusampu Tak Berfungsi

Reporter Watusampu : Zubair
Foto : Bak kekeringan, sumber air tidak dapat di salurkan akibat rusak di tindih oleh material
WALI Kota Hidayat pada setiap kesempatan selalu tegas soal kegiatan fisik yang tidak memberikan out came dan benefid pada masyarakat. Beberapa proyek drainase bahkan pernah ‘diejek’ Wali Kota dalam sebuah video di media sosial karena tidak baik pengerjaannya. Sekarang saatnya, diuji apa Hidayat berani tegas dengan proyek Baik Air di Watusampu, kini tidak berfungsi alias mangkrak.

Fakta di lapangan diketahui sarana dan prasarana air bersih di Kelurahan Watusampu Kecamatan Ulujadi yang menelan dana rakyat Rp400 juta hingga kini tidak dapat digunakan. Sejak dibangun melalui program perencanaan satuan kerja di Bappeda Palu TA 2015, dan dikerjakan melalui swaklelola oleh Badan Ketahanan Masyarakat (BKM) Kelurahan setempat.

Keluhan masyarakat Watusampu terhadap keberadaan bak ini yang dinilai tidak efektif dan maksimal sebagai sarana sumber air bersih.  Selain berada di dekat produksi pabrik penggiling batu, sanitasi air bersih yang disalurkan melalui pipanisasi sering kali mengalami gangguan.


Memasuki bulan Ramadan, warga sangat berharap ada air bersih dan sanitasi yang baik di sekitar Kelurahan Watusampu. Hal itu untuk kebutuhan rumah tangga. Kepada Kaili Post, salah seorang warga RT I/RW 2, Kalli, (15/05/2018) kemarin mengakui jika sejak tiga hari ini warga tidak lagi menikmati air bersih. Dikarenakan bak penampung mengalami kekeringan, lantaran suplai air dari pipa yang bersumber dari mata air di sungai Wala mengalami kerusakan. Sehingga tidak lagi mengairi untuk mendistribusikan air ke bak penampung.

Baca selengkapnya di harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN