Warga Protes Jalan di Mantikulore

Reporter: Firmansyah

SEBAGIAN Warga Kecamatan Mantikulore Palu protes akan kualitas infrastruktur. Khususnya jalan. Mengingat pentingnya sarana trasnportasi tersebut. Hal itu diungkapkan anggota Komisi C Dekot, Ildijan Djanggola kepada Kaili Post usai melakukan penjaringan aspirasi atau reses. Menurutnya, warga di beberapa kelurahan di Mantikulore mengeluhkan tentang infrastuktur jalan serta sistim drainase yang belum baik, (28/5/2018) di kantor DPRD Palu.

‘’Dari beberapa kelurahan di Kecamatan Mantikulore, seperti di Poboya mengeluhkan tentang infrastuktur jalan serta pembangunan drainase yang belum merata. Masyarakat menginginkan adanya perbaikan jalan dari Poboya menuju jalan Sukarno - Hatta, serta akses menuju pasar Valangguni diperbaiki. Sementara masyarakat Kelurahan Lasoani menyoal terkait lahan pekuburan seluas tiga hektar dapat diakses menuju Kelurahan Poboya,’’ terang Ildijan.

Selain itu, Ildijan juga berharap agar adanya sinegritas hasil Musrembang dan reses. Sehingga semua aspirasi masyarakat dapat terakomodir dengan baik. Setidaknya pemerintah dan wakil rakyat, dapat memilah beberapa poin yang paling krusial di salah satu wilayah di kota Palu. Mana yang akan dibangun dan mana diperbaiki saja. Baik berupa infrastruktur, maupun lainya.

‘’Namun harus diketahui bersama bahwa hal tersebut harus betul-betul bersifat urgen. Seperti pembangunan jalan maupun drainase. Karena menyangkut kepentingan orang banyak. Untuk poin lainya, bukan berarti tidak terakomodir. Tetapi lebih diprioritaskan kepada hal-hal yang bersifat utama,’’ jelasnya.

Ditanya aspirasi masyarakat terkait upah padat karya, Ildijan mengungkapkan bahwa masyarakat tetap mempertanyakan kapan upah tersebut akan dinaikan. Tapi hal itu tidak bisa serta-merta dinaikan begitu saja. ‘’Harus melalui beberapa proses atau tahapan. Seperti perubahan Perda. Menurut saya di wilayah Kecamatan Mantikulore, masyarakat lebih menitiberatkan pembangunan infrastuktur jalan serta drainase.’’ Tandas wakil rakyat dari Partai Demokrat itu menutup perbincangan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN