Wawali Ingatkan Bahaya Terorisme




Reporter: Firmansyah
SELURUH Jamaah tarawih masjid Al Maidah, Jalan Ramba 1 Kelurahan Birobuli Selatan, Palu, terpana dan tidak mengedipkan mata sedetik pun, saat menyaksikan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said, Kamis malam (24/5 /2018) membawakan ceramah agama.

Bak seorang mubaligh kondang, Pasha, dalam kunjungan tim silaturrahmi ramadan Pemkot, mengingatkan akan pentingnya dan bahaya terorisme. Ia pun mengutuk keras sejumlah aksi pengeboman yang mengatasnamakan jihad di tanah air.  ‘’Saat ini, Bangsa Indonesia sedang diuji keimanan, ketaqwaan dan kesabarannya. Sebagaimana dalam pemberitaan beberapa waktu lalu tentang aksi bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya. Saya menganggapnya perbuatan biadab dan tidak manusiawi. Sudah keluar dari ajaran Islam. Pelaku membawa nama dan simbol Islam yang harusnya dijaga bersama,’’ tegasnya.

Dalam ceramah teraweh tersebut, ada tiga isu utama yang diingatkan Wawali. Pertama; soal jihad yang disalahartikan, toleransi dan langkah Pemkot memupuk kembali nilai toleransi, gotong royong dan kekeluargaan.  ‘’Membawa anak untuk melakuan bom bersama ini tak rasional. Rasulullah saja saat berperang, alasannya jelas. Lelaki tidak boleh serta merta ikut berperang. Tapi ditanya dulu apakah siap atau tidak. Mampu atau tidak," jelasnya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN