Besaran CSR di Palu 2,5 Persen

reporter: firmansyah

ANGGOTA DPRD Palu Hamsir menegaskan bahwa jumlah dana Corporate Social Responbillity (CSR) atau dana tanggung jawab lingkungan bagi perusahaan yang wajib diberikan kepada untuk pelaksanaan program masyarakat sebesar  2,5 persen. Hal ini diungkapkanya kepada media ini di ruanganya, Senin (25/6/2018).

Untuk tenggang waktu pencairan CSR tersebut, Hamsir menjelaskan tidak ada penentuan waktunya. Pencairan dana dari perusahaan dilakukan ditiap tahun berjalan. Atau boleh juga melakukan program ditahun ini, pembayaranya di tahun mendatang. ‘’Untuk penetapan jangka waktu pemberian CSR, Perda tidak menjelaskanya secara terperinci. Namun bila sudah safety keuanganya, atau tutup buku, bisa dicairkan, " jelasnya.

Politisi yang dikenal vokal tersebut juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan implementasi pencairan dana CSR untuk program masyarakat dilakukan oleh tim pengelola TJSLB. Yaitu gabungan dari pihak pemerintah, perwakilan masyarakat serta perusahaan itu sendiri. 

‘’Mengelola CSR dari perusahaan yang diperuntukan untuk kegiatan maupun program masyarakat adalah tim TJSLB tersebut. Tidak boleh oleh pihak lain. Dari laporan masyarakat terkait CSR tidak menyentuh mereka, karena belum ada terbentuk tim yang melakukan pengelolaan dana tersebut. Akhirnya kemungkinan besar dana itu telah dimanfaatkan pihak, atau oknum yang tidak bertanggung jawab,’’ kata Hamsir.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN