BPK TETAPKAN LKDP PALU SEBAGAI WTP

Reporter: Firmansyah/Humas Pemkot

BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulteng menetapkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) Palu dengan status opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Laporan tersebut diberikan langsung Ketua BPK RI Khabib Zainuri kepada Wali Kota Hidayat di kantor BPK Sulteng, Jalan Moh Yamin beberapa waktu lalu.

Namun lemahnya pengendalian atas pengelolaan pendapatan daerah, belanja pegawai dan modal peningkatan serta rehabilitasi jalan, yang harus ditindak lanjuti Pemkot di point tersebut. Selain itu, ditemukan sejumlah kasus berkaitan dengan kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan. Seperti adanya temuan kekurangan volume pekerjaan box culvert dipaket pekerjaan peningkatan dan rehabilitasi jalan, sebesar Rp893.068.107.15.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat menyatakan akan segera menidaklanjuti hal itu. Terkait temuan, dia berharap OPD terkait, konsultan perencanaan, pengawas dan kontraktor untuk bertanggung jawab. ‘’Saya berharap di tahun-tahun selanjutnya, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, " tandasnya.

Hidayat mengaku pihaknya sebenarnya telah berupaya mengambil beberapa langkah guna mengantisipasi terhadap perencanaan, pengawasan kinerja Pemkot. Seperti membangun sinegritas dengan pihak kepolisian dan kejaksaan. Dengan memberikan pembinaan kedisiplinan melalui penurunan eselon bagi pejabat struktural yang melanggar aturan, serta memaksimalkan pengawasan dan pemeriksaan secara etat oleh Inspektorat daerah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN