Cadir Perusda Palu Diuji Kelayakannya

Reporter    : ikhsan toili

DEWAN Kota (Dekot) menguji kelayakan tiga calon Direktur (cadir) perusahaan daerah (Perusda) Palu. Tiga nama itu adalah Ir. Suarman, LS, MSi, Widioni, SE, MM, Wibowo Syafii, S. Sos. Tiga nama itu telah melalui proses penyaringan oleh Wali Kota Palu untuk selanjutnya diserahkan kepada DPRD Palu dalam hal ini Komisi B untuk selanjutnya dilakukan uji kelayakan dalam bentuk wawancara oleh pimpinan dewan dan Komisi B.

Setelah uji kelayakan dilakukan, Dekot akan merekomendasikan satu nama ke Wali Kota. Rekomendasi tersebut akan dipertimbangkan oleh Wali Kota untuk menetapkan melalui surat keputusan (SK) Wali Kota. "Beberapa pertanyaan yang akan  ditanyakan saat uji kelayakan kepada mereka di antaranya visi dan misi mereka. Kemudian apa yang akan mereka lakukan agar  perusda dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palu," kata Ishak.


Ia mengatakan syarat utama calon Direktur Perusda Kota Palu yaitu harus independen. Calon Direktur Perusda tidak boleh bergabung dalam partai politik manapun. Jika kedapatan maka dengan sendirinya calon tersebut gugur.

"Karena peraturan daerah kita tentang perusahaan daerah itu mensyaratkan bahwa calon Direktur Perusda harus mendapat rekomendasi dan pertimbangan dari DPRD. Makanya sebelum Wali Kota memutuskan ada pertimbangan dalam rekomendasi dari kami," ujar Ishak, politisi Partai Golkar.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN