Dekot Pending Proyek Dispar & Median Moh Yamin

reporter: firmansyah

KETUA Komisi C DPRD Palu, Sofyan R Aswin menegasi bahwa dua program dan mata anggaran yang diusulkan Pemkot, akhirnya ditolak Dekot. Kedua program itu adalah anggaran pelaksanaan pembangunan kantor Dinas Pariwisata dan Median di Jalan Moh Yamin. ‘’Kedua program tersebut belum kami sepakati, karena anggaranya sangat besar, sekitar 13 miliar rupiah,’’ tandasnya.

Menurut Sofyan (Kamis;28/06/2018) kedua item yang ditolak tersebut rencananya akan dialihkan ke pembangunan infrastuktur yang lebih krusial, seperti rehabilitasi jalan-jalan di dalam kota. ‘’Polemik ini akan diserahkan lagi kepada Pemkot sebagai pengguna anggaran, kami juga masih menunggu responnya. Apakah nantinya akan ada kesepakatan bersama antara Pemkot dan Komisi C terkait hal tersebut, " jelasnya.

Selanjutnya Sofyan juga berharap agar Wali Kota merespon keinginan Dekot, jangan hanya menganggap mereka sebagai pelengkap saja. Karena menurutnya, Dekot adalah pengemban amanat serta aspirasi dari masyarakat yang memiliki hak serta suara untuk ditindak lanjuti pemerintah.

‘’Dalam hal ini kami bukan ingin mencari kesalahan maupun kelemahan pemerintah. Tapi hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang belum tersentuh oleh program Pemkot. Kami berorientasi demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Palu, " akunya.

Terkait pengalihan beberapa jalan yang diserahkan dari pemerintah provinsi ke Pemkot, ia meminta untuk segera dilaporkan ke pihaknya. Sehingga dapat diketahui mana yang harus dan bisa dikerjakan, serta tidak boleh dianggarkan.

Dalam agenda hearing antara Komisi C bersama OPD terkait, membahas tentang pergeseran anggaran pelaksanaan perencanasn pekerjaan fisik kantor Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta kantor Camat Tatanga, pembangunan tugu nol, pembangunan kantor Inspektorat, pembangunan kantor Pariwisata dan pembangunan Median di Jalan Moh Yamin beberapa hari lalu, Sofyan mengatakan bahwa pembangunan kantor Camat Tatanga tetap dianggarkan, karena hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN