Dekot Tingkatkan Pengawasan Daging

Reporter: Firmansyah

Sudah menjadi fenomena tahunan bila menjelang lebaran Idul Fitri, harga bahan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti daging ayam dan daging sapi. Menyikapi hal tersebut. Anggota Komisi B DPRD Palu, Sucipto S Rumu mengungkapkan bahwa harus ada operasi pasar dari intansi terkait untuk mengantisipasi hal itu.

‘’Menyikapi tentang adanya penggunaan bahan pengawet maupun ayam tiren yang dipasarkan kepada masyarakat, harus ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,’’ ungkapnya, Rabu (6/5/2018).

‘’Saya mengimbau kepada penjual daging ayam maupun sapi, agar tidak menggunakan bahan pengawet didaganganya. Karena bisa membahayakan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Jangan hanya memikirkan keuntungan semata saja, namun sisi kemanusiaan terabaikan. Jangan menyuntikan zat-kimia ke daging, karena efeknya bisa memicu timbulnya penyakit kanker, dan penyakit ganas lainya. Olehnya, saya mengimbau kepada saudara-saudara pedagang, agar mencari rizki dengan cara yang maaruf. Saya juga berharap agar intansi terkait melakukan operasi pasar, untuk mengantisipasi hal tersebut,’’ pintanya.

Selain itu, dalam situasi seperti itu, hukum ekonomi berlaku. Menurut Sucipto, permintaan meningkat terhadap suatu barang. Namun penawaran menurun. Otomatis harga suatu komoditas akan melonjak naik. Anggota Komisi B lainya, Moh Rum mengamini pernyataan rekan sejawatnya. Menurutnya sudah menjadi fenomena yang tidak dapat dipungkiri, bila menjelang lebaran Idul Fitri, harga bahan pokok mengalami kenaikan. Oleh karena itu perlu adanya pengawasan oleh instansi terkait. Terutama daging ayam, maupun sapi. " Kami berharap agar ada pengawasan khusus terkait hal tersebut. Utamanya buat penjualan daging ayam dan sapi. Jangan sampai ada daging tiren yang tidak layak konsumsi di pasarkan kepada warga. Karena bisa berpengaruh kepada kesehatan,’’ ungkapnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN