Dialog Publik Refleksi Perjuangan Guru Tua

reporter: ikhsan madjido

PENGURUS Pusat Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) hari ini (28/6/2018) gelar dialog publik refleksi perjuangan Guru Tua dalam membangun Alkhairaat dan menjaga NKRI. Dialog yang dilaksanakan di Gedung Micro Teaching Universitas Alkhairaat tersebut mengambil tema Peran Pemuda Alkhairaat dalam Menjaga Kebhinekaan dan Kearifan Lokal Demi Menjaga NKRI.

“Tujuan dialog ini untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna mempersiapkan generasi yang nasionalis dan komitmen kebangsaan yang kokoh,” ujar Ketua Panitia, Ahmad Fikri kepada Kaili Post, Rabu (27/6/2018). HPA menilai jika tumbuh kesadaran penuh dari masyarakat tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai berbangsa dan bernegara, serta merwat dan menggenggam kebhinekaan dalam bingkai Indonesia, maka tidak akan muncul konflik sosial yang ditakuti masyarakat saat ini.

“Sikap sektrarian harus dihilangkan karena akan memunculkan ambisi sesaat dan berkutat dikebenaran relatif. Yang dipegang teguh adalah semangat ke Indonesiaan dengan merawat kemajemukan menjadi kekayaan bangsa,” ungkapnya. Maka, dengan dialog refleksi perjuangan Guru Tua akan tumbuh kesadaran untuk mewujudkan falsafah perjuangan Guru Tua dan memanifestasikannya dalam bentuk nyata setiap hari. Perbedaan dari kelompok minoritas tidak harus selalu dikerdilkan dengan menghakimi sesuka hati, tetapi semuanya harus dirangkul menjadi satu kekayaan dalam ruang kebhinekaan.

“Disamping itu, dialog ini dijadikan wadah silaturahim pemuda lintas ormas untuk menyatukan kesepahaman, walaupun berbeda cara dalam mengisi kemerdekaan,” tambah Ahmad Fikri.

Rencana narasumber dalam dialog publik yaitu Dr Abdul Gani Jumat, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Danrem 132 Tadulako, Kapolda Sulawesi Tengah.

Peserta yang diharapkan hadir seperti unsur pemerintah, tokoh adat, agama, masyarakat. “Dan tentu saja peserta dari pimpinan OKP se Sulawesi Tengah, Pemuda, pelajar serta mahasiswa,” pungkas Ahmad Fikri.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN