DKM dan FKPM IMIP Santuni Anak Yatim

Reporter/morowali : bambang sumantri

DEWAN Kemakmuran Masjid (DKM) dan Forum Kerukunan Pekerja Muslim (FKPM) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang tersebar di 12 desa lingkar tambang di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Menurut Ketua DKM, Djoko Suprapto, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian ribuan karyawan PT IMIP terhadap lingkungan sosial di sekitarnya. ‘’Kami katakana kegiatyan ini bentuk kepedulian dan perhatian karena dana santunan untuk para anak yatim ini merupakan infaq ribuan karyawan PT IMIP yang dikelola DKM dan FKPM,’’ jelasnya.

Koordinator Divisi Umum PT IMIP itu mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim ini merupakan kedua kalinya mereka lakukan karena tahun lalu, kegiatan sama juga mereka laksanakan. Kegiatan yang berlangsung di masjid Alkhairat Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi tersebut, dihadiri puluhan anak yatim yang dikumpulkan dari desa-desa yang masuk dalam lingkar tambang PT IMIP ini, selain mendapat santunan berupa uang juga masing-masing diberikan seperangkat alat sholat, termasuk baju koko.

Djoko Suprapto mengatakan, selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, DKM bersama FKPM PT IMIP juga telah menyalurkan bantuan ke sejumlah masjid di Kecamatan Bahodopi dalam bentuk uang atau bahan bangunan. ‘’Yang penting untuk kemaslahatan umat, dana yang merupakan hasil infaq karyawan PT IMIP dan dipercayakan kepada DKM dan FKPM untuk dikelola, akan digunakan sebaik-baiknya,’’ ungkapnya.

Selama bulan Ramadhan, kata Djoko, pihaknya tak terlalu banyak menggelar kegiatan. Selain membagikan santunan kepada anak yatim, juga dilakukan buka puasa dan shalat tarwih bersama seluruh karyawan muslim dan pelaksanaannya dilakukan di masjid-masijid yang ada di dalam kawasan PT IMIP.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN