Gepeng Yang Ganggu Trantib Ditindak

reporter: firmansyah

KEPALA Satuan Pamong Praja (Pol PP) Palu, M Ramli berjanji akan menindak bila ada gelandangan pengemis (Gepeng) yang melanggar peraturan ketertiban. Terlebih menjelang Idul Fitri sepekan mendatang. Ia mengaku akan menerapkan tiga pendekatan. Seperti sosialisasi, memberikan teguran, dengan cara membujuk secara persuasif dan tindakan terakhir yaitu resprensif.

Kamis, (7/5/2019), di ruang sidang paripurna DPRD Palu, Ramli juga mengaku berdasarkan laporan masyarakat, di wilayah seputaran Jalan menuju Bandara Mutiara Sis AlJufrie kerap menjadi titik kumpul dan aktifitas mereka. Olehnya, Satpol akan tetap melakukan pengawasan terhadap aktifitas para Gepeng. Apakah mengganggu kenyamanan maupun ketertiban masyarakat.

Menurutnya, agar hal tersebut jangan terlalu dibesar-besarkan. ‘’Mereka juga manusia ciptaan Tuhan seperti kita juga. Mereka hanya meminta sedikit kelebihan rejeki dari kita. Namun jika keberadaanya sudah mengganggu ketertiban dan kenyamanan orang banyak, kami wajib menegakan Perda,’’ ungkapnya.

Selain itu, menurut Ramli di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, Satpol PP terlibat dalam operasi Tinombala bersama Polres dan TNI. Dalam menjaga beberapa titik keramaian yang ada di Palu. Kasat Satpol PP yang baru bertugas selama tiga bulan tersebut juga menambahkan bahwa di bulan ini juga mempunyai agenda terkait penertiban penjual pinggir jalan di wilayah Kecamatan Ulu jadi, seperti di Kelurahan Tipo, Watusampu.
‘’Walaupun menurut mereka lebih efesien berjualan di pinggir jalan, namun kan sudah ada pasar. Olehnya saya mengimbau agar mereka berjualanlah di tempat yang pemerintah sudah sediakan,’’ pintanya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN