Gubernur : ASN Harus Tingkatkan Jiwa Korsa

Sumber     : humas pemprov

MENJELANG Akhir ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pemerintah telah meliburkan aktifitas kedinasan sejak, Senin 11 Juni hingga Rabu, 20 Juni 2018. Hal itu disampaikan Gubernur Longki Djanggola, saat Buka Puasa bersama Korpri, pejabat Eselon II dan eselon III di lingkup Kantor Gubernur Sulteng di rumah jabatan Sekretaris daerah Pemprov (8/06/2018).

“Pemerintah telah menetapkan libur lebaran. Kali ini mulai  Senin 11 Juni hingga Rabu, 20 Juni 2018, totalnya 12 hari, nanti pada hari Kamis, 21 Juni 2018 kita semua sudah harus kembali aktif menjalankan tugas kedinasan,” tegas gubernur.

Libur tersebut lanjut gubernur sangat panjang. Untuk itu pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menambah karena ada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 yang mengatur hal tersebut. Pada kesempatan itu, Gubernur Longki mengapresiasi pelaksanaan buka puasa bersama keluarga besar Korpri Sulawesi Tengah, dengan tujuan menjalin silaturrahmi dan saling bertukar informasi.

“Saya usul, pelaksanaan buka puasa bersama dengan jajaran Korpri tahun depan, jangan hanya mengundang pejabat eselon II dan eselon III saja, karena kesannya eksklusif sekali. Cobalah kita undang semua pegawai hingga staf, untuk meningkatkan jiwa korsa kita, kalau perlu kita undang juga anak panti asuhan maupun panti jompo,” urai gubernur.
Mengakhiri sambutannya, gubernur menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaidzin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulawesi Tengah, Dra. Derry  B. Djanggola, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus, Moh. Hidayat Lamakarate menyatakan pentingnya acara dimaksud. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin Korpri selain kegiatan lainnya baik yang bersifat lokal maupun nasional, acara buka puasa ini bertujuan untuk membangun semangat jiwa korsa, kekompakan, dan solidaritas Korpri Sulteng serta hubungan silaturrahmi. Insya Allah, kami juga akan mengadakan halal bil halal sebagai ungkapan kesyukuran usai pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN