IMIP Minta Pjd Bupati Jadi Mediator Warga - Perusahaan

Reporter/Morowali : Bambang Sumantri

ADANYA Pergantian pucuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten Morowali, diharapkan dapat melanjutkan keberlangsungan investasi yang ada di Kabupaten Morowali. Khususnya, industri nikel PT IMIP yang notabene merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Hal itu dikatakan Legal dan Govermen Relation PT IMIP, Askurullah pada Kaili Post. Pihaknya menyampaikan selamat kepada Bartholomeus Tandigala yang telah dilantik sebagai Penjabat Bupati untuk mengisi kekosongan selama belum ada Bupati definitif.

Askur mengatakan, PT IMIP berharap agar pejabat yang baru dapat mengawal investasi yang sudah ada selama ini dan terjalin begitu baik. ‘’Harapan kita enggak muluk-muluk, karena pada prinsipnya pada periode Bapak Anwar Hafid itu pun sudah memberikan support yang sangat luar biasa kepada PT IMIP. Mudah-mudahan hal ini bisa terus dikawal sama pejabat yang baru,’’ ungkap Askur usai acara penyambutan Penjabat Bupati Morowali, Bartholomeus Tandigala, di Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, belum lama ini.

Dilihat dari investasi di Morowali kata Askur, keberadaan PT IMIP mempunyai efek domino yang cukup besar, sehingga pihak PT IMIP berharap itu bisa dilihat oleh pemerintah sebagai sesuatu yang perlu diperhatikan. "Kalau kita flash back yang kemarin bahwa pemerintahan di era pak Anwar Hafid, itu kan sudah sangat luar biasa. Nah, artinya dengan kehadiran beliau (Penjabat Bupati-red) sekarang bisa dilihat dan dikawal, artinya kebijakan-kebijakan bisa melihat kepada kepentingan investasi" paparnya.

Kemudian dilihat dari bidang sosial kata Askur, hal yang tentunya bersinggungan dengan CSR, IMIP berharap pemerintah bisa menjadi mediator antara masyarakat dengan perusahaan. "Walau bagaimana pun, keberadaan PT IMIP tidak lepas dari dampak terhadap masyarakat. Nanti bisa juga pemerintah bisa berkoordinasi dengan humas, apa-apa saja yang bisa disentuh dibidang kemasyarakatan," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN