Ishak Cae : Back List Saja Perusahaan Yang Bandel


Reporter: firmansyah
KETUA Dewan kota (Dekot) Ishak Cae mendesak Pemkot agar memblack list perusahaan – rekanan – penyedia jasa; yang bandel. Perusahaan perusahaan itu harus diberikan sanksi tegas agar tidak berpengaruh pada penilaian atau opini pemerintahan dari BPK RI.

Pernyataannya itu, terkait temuan lembaga auditor BPK RI tahun 2017. Rincian temuan sebesar Rp3,809 miliar. Yang telah dikembalikan ke kas daerah sebanyak Rp2,013 miliar. Sisa temuan yang belum dikembalikan Rp1,795 miliar.

Menanggapi hal itu (5/5/2018) di ruanganya, Ishak mengimbau agar sisa temuan segera dikembalikan. ‘’Saya mengimbau Pemkot untuk menyikapi hal tersebut, bagi perusahaan yang bermasalah, dan belum mengembalikan sisa temuan sebaiknya diblack-liist saja. Karena sudah mencederai APBD kita,’’tandasnya.
olume pekerjaan box culver di paket pekerjaan peningkatan dan rehabilitasi jalan sebesar Rp641,932 juta, serta ketidaksesuaian kapasitas peralatan dan metode pelaksanaan pekerjaan di paket peningkatan dan rehabilitasi jalan dan jembatan sebesar Rp1,818 miliar.

Ishak meminta Wali Kota bertindak tegas terhadap polemik tersebut. Bila perlu perusahaan yang bermasalah tidak lagi diikutkan-sertakan sebagai peserta tender selanjutnya.  ‘’Waktu yang diberikan BPK untuk menindak lanjuti hal itu, sekitar 60 hari. Oleh karena itu diharapkan agar hal tersebut segera diselesaikan, sebelum dilakukan pembahasan anggaran untuk tahun 2019. Jika tidak diselesaikan, DPRD akan kejar terus itu,’’ pungkasnya.**





Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN