Kampanye Paslon ADAM, Mantan Wabup Nyatakan Dukungan

Reporter/morowali : bambang sumantri

PASANGAN Calon Bupati - Wakil Bupati Morowali, Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (ADAM berAMAL) menggelar kampanye akbar di depan Gedung Serbaguna Achmad Hadie Matano Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (21/6/2018). Sekitar 20 ribu massa memadati tempat tersebut, guna menyaksikan calonnya yang akan turun berorasi. Pasangan ADAM berAMAL diusung oleh tiga partai politik, yakni Partai Bulan Bintang, Gerindra, dan PDIP.

Puluhan tokoh politik, baik dari Morowali dan Morowali Utara, antara lain Syahril Masnun anggota DPRD Morut dari Partai Bulan Bintang, Hellen,SE dan Israd Neverson Mogelea yang merupakan anggota DPRD Morut dari Partai Gerindra, serta petinggi partai di tingkat provinsi turut ambil bagian dalam menarik simpati massa.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola yang saat ini masih menjabat gubernur, menyampaikan bahwa ADAM merupakan figur yang tepat untuk memimpin Morowali selama lima tahun ke depan. Yang paling menarik dalam kampanye itu adalah dimana mantan Wakil Bupati Morowali, Sumisi Umi Marunduh yang merupakan pasangan Anwar Hafid selama dua periode, secara mengejutkan juga turun langsung berorasi memberikan dukungan kepada pasangan ADAM.

SU Marunduh menegaskan bahwa dukungannya kepada pasangan ADAM adalah bentuk komitmen yang pernah dibuat kepada keduanya karena saat maju dalam Pilkada Morowali, Anwar-Sumisi berhasil menang. Saat iru, Ambo Dalle adalah ketua tim pemenangan dan Aminuddin Awaludin selaku Sekretaris tim. Ia juga mengungkapkan, pada periode pertama, Partai Bulan Bintang adalah partai pertama yang mengusung pasangan AS.

‘’Saya ini adalah orang yang tau berterima kasih, sesuai dengan komitmen saya dulu, saya akan tetap bersama mereka, olehnya itu, masyarakat Morowali jangan salah memilih pemimpin, inilah yang cocok untuk Morowali,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Madhzun Ilwan Ridhwan yanh telah pensiun dari PNS juga turut berorasi untuk mengajak kepada masyarakat Morowali memenangkan pasangan ADAM berAMAL dalam pilkada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Sejumlah mantan pejabat lingkup Pemkab Morowali juga hadir sebagai bukti dukungan kepada paslon ADAM, diantaranya Mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan, Hasyim Adam, mantan Keoala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Tahir Alatas, serta mantan Asisten II, Nurullah Garusu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN