KPU DONGGALA Gelar Koordinasi Dana Kampanye Paslon

Reporter : Idham

RAPAT Koordinasi persiapan penyerahan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Donggala 2018 dilaksanakan di hotel Jazz Ana Donggala Jum'at sore (08/06/2018). Turut hadir komisioner KPU dan Panwas, dan komisioner KPU Sulteng dan para utusan dari masing masing Paslon.

KPU Donggala Bidang Hukum, Ilyas Umala menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menciptakan penyelenggaraan yang sukses dan sesuai dengan apa yang diharapkan. ‘’Ini merupakan rangkaian yang penting dan mendapat perhatian khusus karena bagian akhir dari rangkuman kegiatan dana kampanye. Jadi dimohon untuk yang masih melaksanakan kampanye diakhir masa kampanye tanggal 23 Juni 2018 untuk bisa segera melaporkan kegiatan dan dana kampanye karena pelaporan harus segera dilaporkan karena batas waktu pelaporan yang sangat sempit.’’ Tegas Ilyas Umala.

KPU Sulteng, Naharuddin menyampaikan setiap peserta Pilkada wajib melaporkan dan menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) pada 24 Juni 2018 hingga pukul 18.00 Wita. Atau satu hari setelah akhir masa kampanye LPPDK.

‘’Ini penting, jika telat atau tidak menyerahkan LPPDK diberi sanksi dengan diskualifikasi bagi Paslon. Dana kampanye juga tidak boleh melebihi batas maksimal yang ditetapkan sesuai kesepakatan bersama para Paslon dan menggunakan dana kampanye di luar dari dana yang sudah dilaporkan dapat dikenakan sangsi diskualifikasi,’’ ujarnya.

Menimpali hal itu, komisioner KPU Sulteng bagian Hukum Serli Krisna juga menyampaikan bahwa LPPDK diserahkan perwakilan Paslon dan mendapatkan tanda terima pelaporan LPPDK. Setelah mengisi pelaporan asersi - asersi laporan dana kampanyenya berupa LPPDK 1-5. ‘’Ini penting untuk diperhatikan karena banyak hal yang dapat menyebabkan Paslon dapat di diskualifikasi. Untuk kepatuhan terhadap pelaporan perlu dicermati dan menjadi perhatian khusus LO maupun operator dan tim sukses Paslon.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN