Molor Rapat di Dekot, Pejabat ASN Gebrak Meja

Foto/Reporter: MSC/firmansyah

SUASANA Hening di ruang sidang paripurna kantor Dekot sore itu, langsung berubah tegang. Pasalnya,  tiba-tiba terdengar suara gebrakan keras di atas meja paripurna. Sontak saja beberapa wartawan dan pimpinan OPD kaget.

Ialah Arifin, sebagai Inspektur Pembantu Wilayah (Irbam) kantor Inspektorat Palu, (7/5/2018), sengaja memukul meja, dan langsung meninggalkan ruangan. Insiden tersebut diduga dipicu molornya sidang paripurna. Sidang diagendakan pukul 13.00 Wita, hingga 15.00 Wita tak satupun anggota dewan memasuki ruang persidangan tersebut.

‘’Kalau hanya molor lima belas menit saja, bisa dimaklumi. Tapi ini hingga berjam-jam,’’ tegasnya kepada sejumlah Media yang berhasil mengejarnya di halaman kantor Dekot. Menurut Arifin, selama ini anggota legislatif hanya taunya mengevaluasi kinerja PNS, tapi kerja maupun kedisplinan mereka tidak dijaga baik-baik.

Bagaimana caranya hal tersebut menuadi suri tauladan dalam memberikan contoh yang baik di masyarakat. Sementara wakil rakyatnya tidak disiplin, serta seolah meremehkan waktu. " Dalam hal ini, bukan hanya mereka yang mempunyai urusan, namun kami juga  memiliki kepentingan terkait masyarakat,’’ pungkasnya.

Olehnya, Arifin berharap agar para wakil rakyat untuk mengevaluasi kinerja mereka selama ini. Karena hal tersebut bukan kali ini saja terjadi. Tapi sudah berulang dan sudah menjadi rahasia umum. " Saya berharap agar anggota dewan bisa merubah hal tersebut, sehingga bisa merubah preseden yang baik dimata masyarakat, yang selama ini mempunyai persepsi kurang disiplin,’’ tandasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN