Mudik Gratis, Dishub Siapkan Bus dan Kapal Laut

SUASANA Pelabuhan Kapal Ferry Uebone , di Kecamatan Ampana Tete, saat mengangkut penumpang mudik gratis lebaran dan penumpang umum, tujuan Wakai, Gorontalo, pada Kamis (21/6) kemarin.foto/kailipost/budi

reporter/ampana: budi prihartono dako

PEMERINTAH Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Dinas Perhubungan, tahun ini memprogramkan mudik gratis bagi Mahasiswa dan warga kurang mampu. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Touna Moh.Nur, Lasupu kepada Kaili Post, Kamis (21/6) mengatakan, mudik gratis itu diperuntukan kepada Mahasiswa dan warga Touna yang kurang mampu ketika ingin pulang kampung.

‘’Untuk kesiapan armada mudik gratis itu, pihaknya menjamin akan memberikan fasilitas terbaik. Meski penumpang akan mengalami peningkatan. Ketersediaan armada, kapal laut dan bus masih bisa mengatasi lonjakan penumpang saat mudik lebaran idul fitri," ujarnya.
"Kami bekerja sama dengan  berbagai pemilik armada dan pihak ASDP (Kapal Ferry)Touna, dan ini sudah memasuki tahun ketiga. Diketahui, jumlah kuota yang disiapkan , Pemkab Touna ini, 600-an orang lebih dan diprioritaskan kepada Mahasiswa, Makasar, Palu dan Gorontalo," tambah Moh. Nur Lasupu.

Sementara bagi warga yang kurang mampu cukup, memberikan foto copy -EKTP, begitupun Mahasiswa. ‘’Bus yang akan digunakan, Damri dan komersial serta  ASDP Indonesia Kapal Ferry. Dananya, ditangung oleh Pemkab Touna dalam hal ini Dinas Perhubungan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN