Parmout Siapkan 878 Kotak Suara

Sumber     : antaranewssulteng.com

SEBANYAK  878 kota suara untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dipastikan sudah terdistribusi ke seluruh TPS di 23 Kecamatan dan sudah siap digunakan untuk pemungutan suara di daerah tersebut pada Rabu, 27 Juni 2018.


Ketua KPU Parigi Moutong Amelia Idris di Parigi, Selasa mengatakan, logistik untuk kebutuhan pemungutan suara telah didistribusikan  ke semua kecamatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak, 24-25 Juni 2018. "Setelah dari PPK logistik kemudian didistribusi keseluruh TPS termasuk TPS terpencil, dan dipastikan hari ini semua logistik sudah berada di TPS," ungkap Amelia.

Ia memaparkan bahwa penempatan kotak suara per-TPS adalah satu kota suara ditambah tiga kota suara per-kecamatan untuk kepentingan rekapitulasi suarat suara pascapemungutan suara di TPS pada 27 Juni 2018. Distribusi logistik yang dilaksanakan penyelenggara teknis itu di bantu aparat Kepolisian setempat, dimana pengamanan Pilkada tersebut melibatkan kurang lebih 600 personel Polres Parigi Moutong.

Selain kota,katanya, bilik suara juga dipastikan telah siap digunakan untuk pemungutan suara nanti, dari total TPS yang sudah ditetapkan sebanyak 855 TPS, KPU telah menyiapkan sebanyak 1.710 bilik suara untuk semua TPS di 23 kecamatan tersebut. Bahan bilik suara menggunakan plat yang sudah dirancang khusus untuk kepentingan Pilkada maupun Pemilu, hal ini stelah diatur dalam Peraturan KPU, demikian pula kota suara.

"Penempatan bilik suara per-TPS dua bilik suara dan semuanya dipastikan dalam kondisi baik," ujarnya. Sejauh ini distribusi logistik untuk kepentingan Pilkada berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami kendala, karen akses menuju TPS diseluruh wilayah bisa dijangkau menggunakan roda dua maupun empat termasuk TPS terpencil meskipun medannya sulit namun hal itu tidak menjadi kendala berarti.

Pilkada Parigi Moutong diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Samsurizal Tombolotutu/Badrun Nggai (Sabar) yang juga merupakan petahana, nomor urut 2 Erwin Burase/Rahmawati M Nur (Erabaru) dan pasangan nomor urut 3 Amrullah Almahdali/Hj Yufni Bungkundapu (Amin) diusung Partai Demokrat dan Hanura.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN