Pasha: FPPN Salah Satu Diakui Mancanegara

reporter: firmansyah

WAKIL Wali Kota Sigit Purnomo Said merasa bangga, karena Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) merupakan 11 iven terbesar di Indonesia, yang diakui hingga manca negara. Pernyataan itu diungkapkan Pasha kala halal bihalal di rumah jabatanya, Rabu (27/6/2018).

Dalam masa kerjanya bersama Wali Kota selama kurun waktu dua tahun lebih, Pasha mengaku mengalami terpaan badai. Baik itu dalam bentuk pemberitaan miring, kritikan pedas, maupun cemohan dari berbagai pihak. Namun menurutnya, itu semua mereka terima dengan lapang dada. ‘’Selama kurang lebih dua tahun setengah masa kepemimpinan kami, sedikitnya telah berbuat untuk memberikan karya dan pembangunan di Palu. Salah satunya adalah penyelenggaraan FPN yang ketiga di bulan September tahun ini. Saya bersama Wali Kota tidak henti-hentinya melakukan promosi terkait hal itu. Seperti tahun lalu ke negeri Jiran Malaysia. Belum lama ini, saya diundang Wali Kota Taiwan untuk berkunjung ke negaranya. Tidak lupa juga kami mempromosikan potensi-potensi pariwisata di Palu. Serta memberikan undangan khusus bagi mereka untuk hadir di FPN mendatang, Alhamdulilah mereka menyambut baik hal itu, serta akan mengirimkan perwakilannya. Namun yang harus digaris bawahi, bahwa uang yang dipakai bukan menggunakan dana dari APBD, karena semuanya diakomodir Wali Kota Taiwan,’’ akunya.

Reporter : Firmansyah
Mantan vokalis band Ungu tersebut juga menjelaskan tujuan utama mereka berdua memegang tampuk kepemerintahan, salah satunya adalah menjadikan Palu sebagai kota tujuan wisata. Karena kayanya potensi wisata yang harus dikembangkan. Olehnya beberapa program Pemkot seperti pembangunan flying fox terpanjang di Asia, olahraga kedirgantaraan paralayang, sepeda gunung (mountain bike) di sekitar bukit Salena, wahana Out bond di Uwe Ntumbu, renovasi taman GOR.

‘’Beberapa program tersebut diharapkan ke depan dapat memberikan pemasukan ke PAD. Utamanya untuk masyarakat Palu. Kota Palu memiliki potensi wisata yang sangat baik, terdiri dari dimensi laut (teluk), sungai, bukit serta gunung, oleh karena itu saya kembali ke kampung halaman ini, untuk mengengembangkan hal tersebut. Salah satu bentuk promosi kepada para pelancong untuk lebih mengenal Palu adalah penyelenggaraan FPPN, " jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Polda Sulteng, perwakilan Polres Palu, Bank Indonesia, unsur Forkopimda, ketua DPRD Palu Ishak Cae, unsu pimpinan OPD beserta staf pemkit Palu, serta tamu undangan lainya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN