Pasha: Pemkot Selalu Pro Rakyat

Foto/reporter: ist/firmansyah


WAKIL Wali Kota, Sigit Purnomo Said menepis tuduhan sejumlah pihak yang menuding program kerja yang ia jalankan di pemerintahan bersama Wali Kota Hidayat saat ini tidak berpihak kepada kepentingan rakyat. ‘’Di bulan suci ramadhan ini, mari  kita ciptakan atmosfir suasana di dalam rumah ibadah di hati kita semua. Agar sanubari senantiasa fitrah dari segala hasud dan dengki,’’ ujarnya. Hal tersebut diungkapkaanya saat Bukber bersama di Rujabnya, Sabtu (9/5/2018).

Pasha menegaskan semua  program kerja dirinya dan Wali Kota Hidayat dirancang untuk kepentingan warga Palu. ‘’Di luar sana ada yang mengatakan bahwa beberapa kebijakan pemerintah kota tidak pro rakyat. Beberapa kebijakan pemerintah kota itu tidak melihat kepada kebutuhan masyarakat di sekitarnya. Kebijakan tersebut malah dianggap hanya menguntungkan kelompok tertentu saja," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia menguraikan beberapa kebijakan dan program kerja Pemkot yang berpihak pada kepentingan dan hajat hidup warga Palu secara keseluruhan. ‘’Dikatakan tidak pro rakyat dan dikatakan tidak berpihak kepada kepentingan rakyat. Apakah kebijakan penambahan dua jam untuk meningkatkan pelajaran agama di sekolah - sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) Berketuhanan Yang Maha Esa dan berpihak kepada kepentingan rakyat, pengobatan gratis di Puskesmas mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 Wita dan beberapa program lainya,’’ urainya sengit.

Beberapa waktu lalu, Ia juga mengatakan bahwa presiden RI Jokowi, menganugerahkan penghargaan kepada Wali Kota sebagai kota dengan perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Indonesia. Badan Pemeriksa Keuangan juga memberikan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkot. Olehnya dalam acara itu, Pasha kembali mengimbau masyarakat agar tidak selalu berfikiran negatif terhadap dirinya dan Wali Kota. Ia juga meminta warga agar selalu mengedepankan sikap membantu Pemkot dalam mewujudkan program - program untuk kemajuan kota Palu sendiri.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN