Pemkab Banggai Peringati Hari Lahir Pancasila



Reporter/luwuk : imam muslik
PEMKAB Banggai, 1 Juni 2018 menggelar upacara Hari lahir Pancasila di alun-alun Bumi Mutiara Luwuk ( 01/06/2018 ). Upacara itu dipimpin Wakil Bupati Mustar Labalo. Hadir Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri dan seluruh pimpinan OPD Banggai.
Membaca pidato Presiden RI, upacara hari lahir Pancasila untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami dan menghayati dan  mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat dan benegara. Pancasila meruapakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dari rumusan 1 Juni 1945. Yaitu ketika dipidatokan Presiden Ir. Soekarno di Jakara 22 Juni 1945.
Reporter/luwuk : imam muslik
Rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding father, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara. Sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita semua. Kita perlu belajar dari pengalaman buruk dari negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan perang saudara.

Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI bhineka tunggal ika kita bisa terhindar dari masalah dan bisa hidup rukun, bergotong royong. Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat dan berbagai upaya kita lakukan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN