Polres Banggai Apel Tiga Pilar Kantibmas

Reporter/luwuk : imam muslik

POLRES Banggai, gelar apel besar pertemuan tiga Pilar Kantibmas yaitu unsur Kodim 1308 Luwuk, Polres Banggai dan Pemkab Banggai di Lapangan Polres Banggai Halimun (04/06/18) lalu. Hadir Bupati Herwin Yatim, Wabup Mustar Labalo, Kodim 1308 Luwuk, Kapolres Banggai, para lurah se Banggai, serta seluruh jajaran perwira Polri dan TNI.

Herwin mengaku Apel sangatlah strategis dan baik untuk cipta kondisi dan menciptakan kekompakkan serta sinergi dalam meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat. Apel tiga pilar bertujuan untuk  mensinergikan tugas Kantibmas, Babinsa, dan para kepala desa, kelurahan sebagai ujung tombak, garda terdepan mewujudkan situasi kondisi lingkungan aman dan nyaman.

Kepala desa lurah dan kita semua dan tentu saja harus berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 serta dapat memelihara keutuhan negara kesatuan RI dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah kia masing –masing. Karena tiga pilar merupakan salah satu implentasi dari perwujudkan program nasional Nawacita yang langsung ke tingkat bawah.

Pemerintah saat ini sedang melakukan pengawasan internal pemerintah atau APIK, khususnya  tiga hal yaitu aspek kelembagaan untuk memperkuat indepedensi para APIK, aspek anggaran untuk menjamin kecukupan anggaran bagi pelaksanaan kegiatan pengawasan serta aspek Sumber Daya Manusia baik jumlah maupun kompetensi.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN