Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Malam Takbiran di Touna, Ini Pesan Kapolres

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter Ampana: Budi Prihatono Dako
Polres Tojo una-una(Touna)menggelar apel pasukan pengawalan malam takbiran di halaman  Jembatan Hayal (JH) Ampana, Kamis (14/6/2018), sekitar pukul  16.30, Wita.

Apel yang dipimpin Kapolres Touna Boyke Karel Wattimena, S.IK, itu, dihadiri ratusan personel gabungan baik dari Polri, TNI, dan Dishub Touna.
“Kita libatkan seluruh aparat kepolisian diluar etugas yang berjaga di Pos Pengamanan arus mudik, lalu ditambah TNI dan Dishub sebanyak 30-an personil,”kata Kapoles kepada Kaili Post usai apel bersama.
Ratusan petugas itu akan ditempatkan dibeberapa titik pengamanan, tepatnya disimpul-simpul jalan utama dan akses perbatasan diwilayah ini.
“Nah, yang perlu kita waspadai pada pawai takbir keliling dan jalan-jalan yang dilalui serta diwilayah perbatasan KabupatenTouna,”ujar Boyke Karel Wattimena, S.Ik.
Akses  perbatasan yang perlu dijaga seperti halanya akses jalan keluar masuk diwilayah ini,”tambahnya.
“Karena ini kita untuk merayakan hari kemenangan, sehingga kita sebisa humanis, tapi sudah menggangu ketertiban umum ya jelas kita tindak.
Makanya, rekan-rekan lihat banyak yang berpakaian preman, itu kalau ada pelanggaran pidana akan ditindak,”tambahnya.
Selanjutnya, buka puasa tim gabungan Polres Touna dan sholat Magrib bersama , bertempat di Musholah Kecamatan Ampana Kota.
Turut  hadir pada Apel bersama ini, Kadis Perhubungan Touna  Moh. Nur Lasupu, Waka Polres Touna Kompol  Muhammad Jufri SH,  Pabung Kodim 1307 Poso,  Kabag Ops ,Kabag Sumda, Kasat  Reskrim AKP Evri Susanto, SH, S.IK, Kasat Binmas, Kasat Lantas Iptu Cahaya Fajar Timur Amboina, S.IK, Kasat Intel, Danki Brimob Marowo, dan para Kapolsek


Berita terkait