Rektor: Dosen Harus Menjaga Toleransi

reporter: yohanes clemens

REKTOR Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muhammad Basir meminta kepada para dosen di jajaran kampus untuk menjaga toleransi antara umat beragama. Hal itu dikatakanya disebabkan banyaknya tindakan radikalisme antara umat beragama.

Rektor sangat mengharapkan para Dosen agar saling menghargai orang lain. Sehingga dengan demikian, toleransinya itu perlu menjadi luar biasa. ‘’Ketika toleransi menjadi luar biasa itu sangat bagus," ungkap Prof Basir Cyio. Jika kita melihat, dosen ini sebenarnya bukan anak-anak yang harus diajarkan statusnya. "Mereka sama juga dengan saya. Rektor itu hanya tugas tambahan,"  ujarnya.


Oleh karena itu, mestinya seorang Dosen harus memahami dan menjaga seluruh apa yang ada di kampus. "Memang ada beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang biasa disebut oleh para petinggi kita di Jakarta, bahkan mengancam, mencopot Rektor kalau tidak mampu mengendalikan," terangnya.

Sehingga untuk menagkal radikalisme, tentu hanya lewat menasihati para mahasiswa. Pemerintah ada senjatanya bisa menangkap, kita apa coba? paling kita jangan begitu nak, jangan begitu saudara. "Pemerintah kalau udah kasih tahu baik-baik, kau tidak laksana bisa di ceklis aja tangkap bisa dipenjara. Rektor apa coba, ndak ada cuma himbauan, jadi kekuatan hanya pendekatan murah saja. Mohon jangan begitu kita ini dunia kampus jadi kalau dibilang  rektor tidak mampu menangkal ibarat itu di copot semua. Sehingga, kita harus mendengarkan apa yang diharapkan oleh pemerintah kita jangan masuk pada ajaran ajaran yang menyimpang dari ajaran Pancasila," jelas Rektor. **



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN