Sambut FPN Lorong Bakso Terima Rp14 Miliar




Foto/Reporter : Goresan Penaku/Firmansyah

MENYAMBUT Pelaksanaan Festival Palu Nomoni (FPN) jilid III September 2018 mendatang, Wali Kota Hidayat mengatakan akan merencanakan berbagai program kegiatan. Salah satunya, adalah dengan membenahi lorong bakso yang berada di wilayah Kelurahan Besusu barat.

Dana yang akan digelontorkan untuk itu Rp14 miliar. Hal tersebut diungkapkanya saat memimpin langsung tim khusus silahturahim ramadhan 1439 H/2018 M  di masjid Al Hidayah Kelurahan Besusu Barat Kecamatan Palu Timur (1/6/2018) lalu.

‘’Khusus untuk Kelurahan Besusu barat ini, pemkot Palu akan melakukan pembenahan di lorong bakso. Karena kawasan ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Menteri PUPR RI akan mendeklarasikan hari habitat sedunia. Olehnya, mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri untuk menerima para pelancong domestik maupun mancanegara, " akunya.

Di bidang pendidikan, Wali kota kembali menegaskan tidak adanya pungutan liar di sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar dan tingkat pertama. Karena Pemkot telah menganggarkan sekitar 42 persen dana APBD untuk edukasi. Selain itu juga akan melakukan penambahan program jam pelajaran khusus di bidang agama, di 164 sekolah selama tiga hari dalam sepekanya. Hal itu akan berlanjut hingga jenjang SMP, serta akan disediakan makan siang bagi siswa.** 

Khusus untuk agama Islam, meliputi hafalan Al Quran, tajwid, hingga penulisan kaligrafi. Hal tersebut dimaksudkan agar Palu bisa menjadi lumbungnya hafidz Quran. Sehingga dapat diandalkan di tingkat daerah dan nasional ke depannya.**

Selanjutnya wali kota juga mengungkapkan bahwa rencananya akan dilaksanakan kejuaraan paralayang tingkat Asia Pacifik di bukit Salena. Serta Palu percusion Festival 2018, berlokasi di hutan kota. Olehnya, Hidayat berharap kepada Satgas K5 untuk partisipasinya dalam menggerakan masyarakat, dalam menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan di kota Palu. Karena hal tersebut sangat menunjang program Palu menjadi kota destinasi wisata. Sehingga bisa menambah pendapatan bagi daerah, terutama mensejahterakan warga. " Mari kita jaga keamanan maupun ketertiban di kota Palu, sehingga tamu yang berkunjung ke mari, akan betah berlama-lama tinggal disini. Sehingga bisa menjadi pemasukan daerah, " ungkapnya.




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN