SDN Poboya Wakili Region Sulawesi

Reporter : Yohanes Clemens
KAILIPOST.COM, KOTA PALU,- EMPAT Siswa asal SD Negeri Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu terpilih mewakili region Sulawesi untuk mengikuti lomba Dokter Kecil Mahir Gizi yang dilaksanakan pada tanggal 27 - 29 Juni 2018 di Jakarta.  Keempat siswa tersebut mewakili region Sulawesi setelah berhasil lolos pada tahapan seleksi melawan sekolah di Kota Maju, seperti Makasar dan Manado.

Sebelum mengikuti lomba di Jakarta, Wali Kota Palu, Hidayat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota, Ansyar Sutiadi melepas secara resmi pemberangkatan keempat siswa SD Negeri Poboya tersebut, bertempat di SDN Poboya, Sabtu (23/6/2018) pekan lalu. Wali Kota dalam arahannya tak lupa memberi motivasi kepada keempat siswa tersebut sekaligus kiat-kiat agar bisa sukses dalam lomba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Anshar Sutiadi meminta dukungan dan doa masyarakat agar siswa SDN Poboya yang mewakili region Sulawesi di ajang lomba Dokter Kecil Mahir Gizi tingkat nasional itu, bisa memetik hasil maksimal. ‘’Kami sangat bangga atas prestasi yg diraih pada region sulawesi karena berhasil mengalahkan sekolah-sekolah di Kota yang maju, seperti makassar dan manado," ujar Ansyar.

Sehingga Ansyar, sangat berharap agar mereka dapat bersaing dan membawa prestasi di level nasional. "Mari kita sama – sama doakan agar siswa ini dapat mengharumkan nama Sulteng dan tak terkecuali Kota Palu,” ungkapnya. Dengan terpilihnya empat siswa itu, kata Kadis Pendidikan Kota Palu, tentunya menjadi bukti keberhasilan regenerasi Kepsek di Kota Palu, dan juga wujud pemerataan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Palu. 

"Sekolah ini berada di pinggiran, berkat kepedulian, kreatifitas dan inovasi Kepsek, maka membuahkan hasil yg membanggakan bagi kita semua," terangnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN