Untad Alokasikan 2.600 Kuato SMMPTN

Reporter : Yohanes Clemens
SETIDAKNYA Pada tahun ini Universitas Tadulako (Untad) menyediakan kuato pendaftaran jalur seleksi mandiri masuk perguruan tinggi (SMMPTN) sebanyak 2.600 orang. SMMPTN yang telah dibuka sejak 18 Juni 2018 itu sesuai agenda pendaftaran, jalur terakhir masuk Untad tersebut akan berakhir pada 10 Juli 2018 mendatang.

‘’Tahun ini pihak kami menyediakan kuato sekitar 2.600 orang. Untuk pendaftaran suda dibuka sejak 10 Juli 2018 melalui online,’’ kata DR Darsikin, selaku panitia SMMPTN. Darsikin menambahkan, untuk jalur SMMPTN tahun ini, semua jurusan yang ada di tiap fakultas di Untad bisa dipilih oleh para pendaftar. Pelaksanaan SMMPTN tahun ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya termasuk syarat-syarat pendaftarannya.


‘’Untuk syarat pendaftarannya juga sama dengan jalur SBMPTN, yakni untuk jurusan reguler diberikan kesempatan untuk tamatan SMA, SMK atau MA tahun 2016, 2017 dan 2018,” terangnya. Sedangkan, untuk pendaftar tamatan SMA, SMK atau MA tahun 2016 dan 2017 akan diperiksa pada saat ujian. Sehingga harus memiliki ijazah, khusus untuk tamatan tahun 2018, jika belum mendapatkan ijazah dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus dari sekolah yang bersangkutan. ‘’SMMPTN merupakan jalur terakhir pendaftaran untuk masuk ke Untad, setelah sebelumnya dilaksanakan pendaftaran jalur SNMPTN dan SBMPTN,’’ jelasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN