Untad Buka Prodi Baru D3


Reporter: Yohanes Clemens


Pada Tahun ini Universitas Tadulako (Untad) membuka pendaftaran untuk Program Studi (Prodi) baru, yakni D3 Keperawatan. Program D3 diterima pada jalur penerimaan mahasiswa baru Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Prodi itu baru saja dibuka dari hasil penggabungan Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Donggala ke Untad, yang baru diresmikan oleh Kemenristekdikti baru baru ini.


“SMMPTN tahun ini kita buka pendaftaran untuk semua jurusan di semua fakultas. Salah satunya prodi baru D3 Keperawatan yang kita buka pendaftaran dengan kuota sebanyak 120 orang,” kata Rudy Gosal, selaku Kepala Biro Akademik Untad yang juga Sekretaris SMMPTN Untad 2018, kepada para wartawan di Rektorat Untad, Senin 25 Juni 2018.


Rudy Gosal, menambahkan, pada jalur SMMPTN tahun ini tidak ada lagi tes campuran melainkam hanya Tes Kemampuan Potensi Akademik (TKPA), Sosial dan Humaniora (Soshum), serta Sains dan Teknologi (Saintek).


"Pendaftaran SMMPTN sesuai jadwal dibuka pada 18 Juni 2018 sampai 10 Juli 2018, pendaftaran ini termasuk Pascasarjana gelombang II. Pelaksanaan seleksi dijadwalkan pada 17 Juli 2018 untuk S1 dan D3 serta 21 Juli 2018 untuk Pascasarjana. Hasil seleksi akan diumumkan pada 30 Juli 2018," jelasnya.

Sedangkan, khusus untuk pendaftar Prodi PJKR FKIP, item seleksi akan ditambah dengan tes keterampilan pada 18 Juni 2018. Sedangkan Prodi Kedokteran juga akan melewati tes wawancara. Dan untuk yang Kedokteran akan dites wawancara, terkait kapasitas mereka untuk mengikuti prodi tersebut.

Description: https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN