Vegata Kerahkan Ribuan Saksi di TPS

DI Tahap Kampanye di media selama 14 hari dimanfaatkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Donggala nomor urut Tiga, Vera Laruni – Taufik M Burhan terus menggelar serangkaian kegiatan di masyarakat. Berikut beberapa catatan penting yang sempat dihimpun Tim Harian Kaili Post yang mengikuti jejak kegiatan Paslon dengan tagline VEGATA itu.Reportase  : andono wibisono

TERHITUNG Sisa 16 hari lagi (27 Juni 2018) Pilkada serentak 2018 digelar di Indonesia. di Sulawesi Tengah ada tiga kabupaten yang akan serentak ‘berpesta’ politik memilih pemimpinnya. Di Kabupaten Donggala, Paslon Vera Laruni – Taufik M Burhan terus door to door merangkul dan berdialog dengan mamsyarakat. VEGATA terbukti merebut hati masyarakatnya. Paslon nomor urut tiga ini kini disebut-sebut bakal memenangkan pertarungan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Kepada koran ini, Ketua Tim sukses VEGATA, Ronny Tanusaputra mengaku bahwa pihaknya terus melakukan serangkaian program dan kegiatan di seluruh basis desa hingga kecamatan. Untuk mengantisipasi tahap pencoblosan sampai perhitungan suara di TPS, VEGATA sudah merekrut ribuan relawan untuk ditempatkan di sekira 600 lebih TPS. ‘’Setiap TPS akan diberi tugas 15 relawan. Jadi kalau 600 lebih TPS ya sekitar 10 ribuan relawan VEGATA di lapangan pada tanggal 27 Juni 2018,’’ aku suami Vera Laruni tersebut.

15 relawan di TPS itu akan bertugas sejak pukul 07.00 – 14.00 Wita di setiap TPS. Ke 15 relawan itu sudah dibekali dengan tugas masing-masing. Mulai dari yang memantau jalannya pencoblosan di setiap TPS, ada yang bertugas memintah copi formulir model C1 di setiap TPS-TPS, merekam proses pencoblosan dan perhitungan suara di TPS, hingga ada yang ditugaskan untuk memantau jalannya Pilkada di setiap TPS.

‘’Relawan di TPS sudah dibekali. Mereka sudah memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Setiap TPS 15 orang. Identitas jelas dari relawan VEGATA. Tujuannya kita turut serta agar jalannya pesta demokrasi rakyat berbahagia ini agar berkualitas. Kalau berkualitas kita semua warga Donggala akan mendapat pujian dari masyarakat luar,’’ terang Rony lagi.

Kaili post juga mengintip serangkaian kegiatan para relawan. Seluruhnya nampak serius menerima pengarahan dan pembekalan dari Partai politik koalisi. VEGATA juga memiliki hampir 24 ribu relawan tersebar di kecamatan-kecamatan. Relawan ini bertugas menjaring dan menjelaskan Visi dan Misi VEGATA. Mereka bekerja door to door ke masyarakat. **

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN