Vera; Sosok Sederhana & Menepati Janji


Reportase : Randy Rawuli
SALAH Satu Paslon (pasangan calon) Bupati Vera Laruni – Taufik M Burhan dengan tagline VEGATA terus mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Donggala. Salah satu penarik lumbung dukungan terkait sosok figur Vera Laruni sendiri.

Beberapa tokoh masyarakat di Donggala hampir senada menilai figur yang satu ini. Kepada Kaili Post pekan lalu, beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda dari Desa Batusuya dan Desa Oti Sindue Raya mengakui bahwa sosok Vera Elena Laruni dikenal sebagai sosok yang hangat dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Ia tanpa memandang latar belakang masyarakatnya. Kelebihan lainnya, Vera selalu menepati janjinya ketika sudah berjanji.

Tokoh muda Desa Batusuya, Faris mengakui Vera adalah pribadinya yang dekat dengan masyarakat. Sosok perempuan sangat menonjol yaitu suka melayani dengan baik. ‘’Contohnya, ketika datang ke rumahnya, terserah, kalo mau makan tinggal makan. Itu hal yang terkecil,’’ ujarnya (11/06/2018).

Faris sendiri mengaku beberapa janji yang sempat dilontarkan sebisanya Vera Laruni tepati. ‘’Kami melihat ada kemauan kuat menepati janjinya. Beliau selalu ingat janjinya. Semampunya dilaksanakan. Karakter pemimpin yang sebenarnya dambaan warga Donggala,’’ tandasnya.

Tim reportase : Randy Rawuli
Hal senada juga diungkapkan Tokoh muda dari Desa Oti, Agus Yono. ‘’Vera salah satu tokoh perempuan yang punya komitmen dalam hal pemberantasan korupsi, salah satu buktinya adalah dengan majunya beliau menjadi Bupati Donggala periode 2018-2023”, ucap Agus Yono di Desa Oti pada Kaili Post. “Beliau ini juga sosok yang sederhana dan dekat dengan masyarakat sini, biasa beliau kalau melihat ibu ibu bekerja di dapur, tanpa segan langsung ikut membantu mengiris bawang, dimana kita tahu bahwa jabatan beliau pada saat itu adalah wakil bupati,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan kedua tokoh muda itu menilai Taufik M Burhan. Sosok mantan birokrat yang sederhana, jujur dan memiliki pendirian yang kuat. Selama menjadi pejabat di lingkup pemerintahan Donggala, Taufik dikenal sangat dekat dengan bawahannya dan tidak sombong. Taufik dikenal figur yang mengayomi. ‘’Mana didengar beliau korupsi atau tersandung kasus selama jadi birokrat,’’ ujar keduanya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN