Warga Banawa Antusias Mencoblos


Reporter/donggala      : zubair

ANTUSIASME Warga Banawa mendatangi Tempat Pemungutan Suara TPS tampak sejak pagi hari sekitar pukul 07.30 Wita. Meski cuaca agak mendung tidak menyurutkan langkah pemilik hak suara di Donggala untuk menyalurkan hak pilihnya untuk datang lebih awal ke TPS TPS terdekat.

Seperti halnya warga Desa Loli Oge, mereka yang kebanyakan afakah karyawan depo Pertamina, antusias berbondong bondong mendatangi TPS 2 yang persis berada dihalaman rumah kepala desa Loli Oge, Sutarman.

Begitu pula sejumlah TPS yang berada di Kelurahan Kabonga Besar, Kabonga Kecil, dan Tg Batu, warga tidak sabar untuk segrra menyalurkan hak pilihnya menentukan siapa pemimpina Kabupaten Donggala  lima tahun ke depan.

Tokoh masyarakat Kelurahan Boya Abdul Rauf Thalib, tak segan memposting foto di fb miliknya, sebagai bukti dia telah menyalurkan hak pilihnya. Bahkan dia menulis di linimasanya menyebut bahwa " mari kita mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara, menentukan siapa pemimpin Donggala kedepan siapapun pilihannya mari kita ciptakan pilkada yang cinta damai.’’ Rauf Thalib.

Demikian halnya, suasana di Kecamatan Banawa Selatan. Salah seorang anggota DPRD Donggala, Namrud Mado menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Desa Limboro. Batas waktu pencoblosan sesuai ketetapan KPU berakhit hingga pukul 01.00 siang.  Selanjutnya KPPS setempat memulai perhitungan suara pada pukul dua sampai selesai. 

Sejumlah posko pemenangan Paslon menggelar perhitungan sementara atau quiq count. Dapat diprediksi Rabu (27/6) sekitar pukul 16.00 Wita Wita, sudah masuk data sementara akumulasi perolehan suara keempat paslon yang berkompetisi di Kabupaten Donggala.**

CUPTION : Abdul Rauf Thalib, warga masyarakat Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, dan Namrud Mado waega Desa Limboro Kecamatsn Banawa Tengah telah menyalurkan hak pilihnya di TPS setempat Rabu (27/6) kemarin.


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN