1.071 Mahasiswa Untad Diwisuda


reporter: yohanes clemens
Sebanyak 1.071 lulusan Universitas Tadulako (Untad) Kamis, 05 Juli 2018, diwisudakan oleh rektor Untad. Wisuda ke-92 itu digelar di Ruangan Audiotorium utama Untad. Dari 1.071 peserta itu terdiri dari, Pascasarjana 27 orang, Fakultas Kedokteran 61 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pendidikan (FISIP) 157 orang, Fakultas Hukum (FH) 153 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 316 orang, Fakultas Tehnik (FT) 47 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 16 orang.

Selanjutnya, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) 20 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 71 orang, Fakultas Ekonomi (Fekon) 88 orang, Fakultas Kehutanan (Fahut) 42 orang dan Fakultas Pertanian (Faperta) 73 orang. Dari lulusan itu, beberapa diantaranya menunjukan prestasi akademik, yakni Dr Husein Mohammad Saleh, Program Doktoral Ilmu Ekonomi, menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun 9 bulan dan 4 hari, IPK 3,93 dengan predikat sangat memuaskan. Untuk jenjang atas nama Rita Suirlan, lama studi 1 tahun 9 bulan dan 22 hari IPK 4,00 predikat Cum Laude.

Sedangkan, untuk jenjang S1 Wisudawan dengan IPK tertinggi adalah Mafirani Syam S.Pd, Pendidikan Fisika (FKIP) dengan IPK 3,98. Untuk Wisudawan tercepat dirai oleh Anisa Hardianty S.Pt, dengan masa studi 3 tahun 8 bulan dan 8 hari. Dan wisudawan termuda yakni, Fitria Amanda S. Ked, Prodi Kedokteran (FK) lahir di Palu 23 Februari 1998 atau berusia 20 tahun 4 bulan dan 12 hari hingga wisuda hari ini.

Dalam hal itu rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir mengatakan, hari ini tentu akan menjadi bagian dari catatan-catatan kecil perjalanan kalian sebagai lulusan dalam menapaki hari-hari berikutnya. Wisuda kali ini bukan akhir dalam perjalanan panjang kalian, melainkan sebagai awal melangkah meraih masa depan yang lebih baik.

"Setiap insani memiliki naluri yang sama, siapapun mereka. Memiliki harapan dan asa-asa terindah dalam mengisi sisa waktu yang ada padanya," ujar rektor.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN