15 Partai Lolos PKPI TERANCAM Tak Ikut


Reporter: Firmansyah

HASIL Pendaftaran Bacaleg sesuai jadwal penutupan pukul 24.00 Wita, 17 Juli 2018, diketahui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesi (PKPI) terancam gagal mengikuti proses selanjutnya di Pileg 2019 mendatang. Demikian diungkapkan Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid di ruangannya, Rabu (18/7/2018).

Menurut Agus, sesuai verifikasi, berkas syarat Bacaleg PKPI tidak dilampirkan. Otomatis dokumen yang dibawa PKPI dikembalikan. Seperti formulir model B tentang surat pencalonan, model B1 terkait daftar Bacaleg, model B2  surat  pernyataan pimpinan partai politik tentang proses seleksi Bacaleg secara demokratis, serta formulir model B3 pakta integritas pengajuan Bacaleg.

Menyoal tentang adanya ruang bagi PKPI untuk melakukan gugatan ke Panwas, Agus menjawab bahwa hal itu tergantung pihak mereka (PKPI). ‘’Kami belum bisa mengatakan bahwa PKPI tidak bisa mengikuti Pileg 2019 mendatang. Kita menunggu keputusan dari Panwaslu kota. Namun di tingkat KPU, kami sudah melakukan tugas kami sesuai dengan PKPU Nomor 20,’’ akunya.

Agus juga mengimbau kepada seluruh parpol yang telah dinyatakan lolos dari verifikasi tanggal 17 Juli 2018 lalu, agar segera melengkapi semua dokumen maupun berkasnya, sehingga bisa ditetapkan sebagai calon peserta Pileg 2019 mendatang. 

Ke 15 parpol yang telah melengkapi persyaratan pendaftaran berkas Bacaleg di KPU Palu, antara lain adalah Golkar, PDIP, PAN, PKB, Demokrat, Nasdem, Gerindra, Hanura, Perindo, Berkarya, Garuda, PBB, PPP, PKS dan PSI.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN